Didemo Warga, Perbaikan Jalan Penghubung Cikeas-Bojong Nangka Tunggu Lelang

Didemo Warga, Perbaikan Jalan Penghubung Cikeas-Bojong Nangka Tunggu Lelang

Potret perbaikan jalan Cikeas-Bojong Nangka-Sandika Fadilah-Jabar Ekspres

RADAR JABAR -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) akan segera memperbaiki jalan penghubung Desa Cikeas Udik dan Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri yang sempat dikeluhkan warga beberapa waktu lalu.

Para warga menanam pohon pisang ditengah jalan tersebut, lantaran sudah beberapa tahun jalan itu tak kunjung diperbaiki.

Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan 9, Supriatna mengatakan, perbaikan sementara telah dilakukan pada kemarin dengan cara pengurugan.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Bandung Ajak Masyarakat Aktif Tangani ODGJ untuk Cegah Kasus Mutilasi Garut

“Pengurugan jalan sudah kita laksanakan kemarin pada Selasa dan Rabu, terutama di titik satu sepanjang 300 meter, karena dari total 600 meter yang rusak hanya 300 meter,”katanya, Jumat (5/8).

Supriatna menjelaskan, untuk perbaikan berupa betonisasi itu akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Bogor di dua titik.

BACA JUGA:Lolos Disegel, Satpol PP Kota Bogor Sebut Mie Gacoan Piawai Cari Celah Aturan Administrasi

Kata dia, titik pertama sepanjang 600 meter dan titik kedua sepanjang 300 meter total panjang jalan 900 meter dari Cikeas udik hingga Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Menurutnya, berkaitan dengan perbaikan jalan tersebut kini sudah masuk anggaran tahun 2024 di proyek jalan Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah saat ini sudah masuk tahap lelang di DPUPR, setelah lelang selesai pengerjaan akan segera dilakukan dengan durasi waktu kurang lebih selama tiga bulan,"lanjutnya.

BACA JUGA:Pembangunan Kantor Badan Pusat Statistik Kota Banjar Capai 66,11 Persen, Melebihi Target Mingguan

Pihaknya juga mengaku sudah melakukan koordinasi dan diskusi dengan pemerintah kecamatan serta warga sekitar.

“Kami harap sabar proses lelang sedang berlangsung, kami sedang menunggu pelelangan semoga cepat selesai sehingga bisa segera dilakukan pengerjaan perbaikan jalannya,”pungkasnya (SFR).*

Sumber: Jabar Ekspres