10 Negara dengan Perokok Terbanyak di Dunia Pada 2024

10 Negara dengan Perokok Terbanyak di Dunia Pada 2024

Negara dengan Prokok Terbanyak di Dunia 2024-Ilustrasi/Unsplash-

Persentase perokok dewasa sekitar 41%. Serbia memiliki budaya merokok yang kuat, dengan kebiasaan merokok dimulai sejak usia muda.

5. Yordania

Sekitar 40% dari orang dewasa adalah perokok aktif di Yordania. Tingkat merokok yang tinggi di Yordania, terutama di kalangan pria, dipengaruhi oleh budaya dan kurangnya regulasi ketat terhadap tembakau.

BACA JUGA:9 Negara yang Menolak Palestina Merdeka, Ada Tetangga Indonesia

6. Indonesia

Sekitar 39% penduduk Indonesia adalah perokok. Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah perokok terbesar di dunia, dengan iklan rokok yang umum dan regulasi pengendalian tembakau yang masih relatif lemah.

7. Rusia

Persentase perokok dewasa sekitar 38%. Merokok sangat umum di Rusia, meskipun pemerintah telah melakukan upaya untuk mengurangi tingkat merokok melalui kampanye kesehatan dan regulasi.

8. Lebanon

Persentase perokok dewasa sekitar 38%. Lebanon memiliki tingkat merokok yang tinggi, dipengaruhi oleh budaya dan regulasi pengendalian tembakau yang belum begitu ketat.

9. Bosnia dan Herzegovina

Persentase perokok dewasa sekitar 37%. Negara ini memiliki tingkat merokok yang tinggi dengan budaya merokok yang telah terakar dalam masyarakatnya.

10. Cina

Persentase perokok dewasa sekitar 35%. Cina memiliki jumlah perokok terbesar secara absolut di dunia, meskipun ada upaya untuk mengurangi prevalensi merokok. Tingkat merokok tetap tinggi terutama di kalangan pria.

Sumber: