Kebakaran Landa Puluhan Ios di Pasar Induk Tekum Kota Bogor

Kebakaran Landa Puluhan Ios di Pasar Induk Tekum Kota Bogor

Upaya pemadaman kebakaran di Pasar Induk Teknik Umum (Tekum), Kota Bogor, Jawa Barat, Senin 1 Juli 2024-ANTARA/HO-Indra Bogor (warga)/pri-ANTARA

Radar Jabar Disway - Pada Senin 1 Juli 2024 sore, puluhan Ios di Pasar Induk Teknik Umum (Tekum) Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami kebakaran. Iwan Arief Budiman, Kepala Pasar Induk Tekum, menyebut kondisi pasar saat ini telah ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor.

 

Meski begitu, terkait penyebab kebakaran itu belum bisa dipastikan.

 

"Info awal itu (kebakaran) dari warung nasi. Tetapi belum didapat kepastian apa itu dari kompor atau apa," jelas Iwan di Kota Bogor, Senin (1/7), dikutip dari Antara.

 

Menurutnya, diperkirakan terdapat 50-60 Ios pedagang sayur dan buah terbakar di Blok C 16 serta 17 Pasar Induk Tekum. Tapi dia belum dapat memastikan berapa Ios yang dilahap 'si jago merah'.

 

"Yang terbakar Blok C 16 dan 17, tetapi belum tahu apa yang kenapa apa yang nggak. Sementara ada sekitar 50-60 Ios, tetapi ada yang masih utuh," ucap ia.

 

Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa berkat para pedagang berhasil melarikan diri kendati api sempat meluas akibat angin.

 

"Iya (api sempat membesar) karena angin kena terpal meluas. Sebenarnya dagangan pedagang ini tidak menimbulkan api. Kan sayur, buah, tidak menimbulkan api. Hanya ke terpal dan peti-peti." Jelas Iwan.

Sumber: