Menteri ATR/BPN AHY Jadikan Jawa Barat Target Percepatan Kota Lengkap

Menteri ATR/BPN AHY Jadikan Jawa Barat Target Percepatan Kota Lengkap

Menteri ATR/BPN Harimurti Yudhoyono (AHY) usai mengikuti EL Run 2024 di Bandung, Jawa Barat, Minggu 30 Juni 2024-Maria Cicilia Galuh-ANTARA

Radar Jabar Disway - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, menyebut Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang target pencapaian lengkapnya bakal dipercepat.

 

Menurut dia Jabar adalah provinsi dengan jumlah penduduk paling besar di Indonesia. Isu-isu pertanahan di provinsi ini juga dinilai lumayan kompleks.

 

"Kami ingin mengejar semakin banyak kabupaten kota lengkap di Jawa Barat, ini sedang berproses," kata AHY setelah mengikuti ajang EL Run 2024 di Bandung, Jawa Barat, Minggu 30 Juni 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Komnas KIPI Rekomendasikan Autopsi untuk Jasad Bayi yang Meninggal di Sukabumi

 

Menteri ATR/BPN AHY mengaku cukup sering mengadakan kunjungan ke wilayah Jabar guna menyelesaikan masalah-masalah pertanahan, termasuk memberantas mafia tanah.

 

"Saya cukup sering sebetulnya datang ke Jawa Barat untuk meyakinkan agar kerja-kerja Kementerian ATR/BPN yang ada di Provinsi Jawa Barat maupun 27 kabupaten/kota yang ada di sini bisa dicarikan solusinya dan bisa dipercepat segala targetnya," jelasnya.

 

Putra sulung Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut pun berharap, bisa menyelesaikan target pertanahan untuk Jawa Barat serta provinsi lainnya di Indonesia.

 

Sumber: