Komunitas Kejar Mimpi CIMB Niaga Gelar Seminar Management Trainee, Luaskan Jejaring Anak Muda

Komunitas Kejar Mimpi CIMB Niaga Gelar Seminar Management Trainee, Luaskan Jejaring Anak Muda

Komunitas Kejar Mimpi Bandung yang didukung oleh CIMB Niaga menggelar webinar 'Career Talks: Expert Insight on Management Trainee Selection'--Istimewa

RADAR JABAR - Komunitas Kejar Mimpi Bandung yang didukung oleh CIMB Niaga menggelar webinar "Career Talks: Expert Insight on Management Trainee Selection” bertujuan untuk memberikan pandangan mendalam tentang proses seleksi Management Trainee serta menyediakan strategi dan tips untuk mempersiapkan diri menjadi kandidat terbaik, pada Sabtu 1 Juni 2024.

Diikuti 91 orang peserta Career Talks mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung  dari para ahli yang berpengalaman dalam seleksi Management Trainee. 

Sesi pertama webinar diisi oleh sharing session mengenai pengalaman Management Trainee di sektor perbankan oleh Friskilia Ana Maria sebagai praktisi Talent Partnership Marketing PT. Bank CIMB Niaga, Tbk. 

Memaparkan bahwa bank CIMB Niaga sudah memiliki program Management Trainee bernama The Complete Banker sebagai program pelatihan bagi para calon pemimpin masa depan secara komprehensif dan memberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan secara langsung di lapangan. 

Kemudian, pada sesi kedua 
pemaparan materi mengenai perjalanan Management Trainee dari Belinda Azzahra selaku Graduate Trainee PT. HM Sampoerna Tbk yang juga aktif dalam berbagai program 
pengembangan diri yang memaparkan secara tuntas mengenai Management Trainee di sektor swasta hingga pengalaman pendukung yang menjadi poin plus keberhasilannya. 

"Banyak sekali insight dan tips yang membantu pembekalan kami yang mau fokus dan merintis karir dari program Management Trainee”, kata Susi perserta dari Binus University.

Terlaksananya Webinar Career Talks Komunitas Kejar Mimpi berharap perserta bisa mengembangkan  potensi diri sehingga mampu menghadapi tantangan dari proses seleksi Management Trainee. 

“Dengan memperoleh pemahaman yang lebih dalam dan mendapatkan dukungan dari para ahli, peserta juga diharapkan mampu lebih siap dan termotivasi untuk menghadapi setiap tahap seleksi dengan percaya diri," kata Public Relations Kejar Mimpi Bandung Indri Silfiani.

Indri juga berharap  kesempatan ini bisa membuat peserta untuk menjalin kolaborasi dan networking dengan para ahli serta perusahaan yang mengadakan program Management Trainee.

"Career Talks menjadi jembatan bagi peserta untuk memperluas jaringan profesional 
dan memperoleh wawasan tentang industri dari sudut pandang yang berbeda. Sejalan dengan pilar Kejar Mimpi dalam bidang pembangunan ekonomi sosial, "ujar Indri.

"Kejar Mimpi Bandung by CIMB Niaga meyakini bahwa Webinar “Career Talks: Expert Insight on Management Trainee Selection” ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para peserta, membantu mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik dan meningkatkan peluang mereka untuk menjadi Management Trainee yang sukses," pungkasnya.

Sumber: