Lowongan PT KAI Terapkan Persyaratan IPK 3,5, Warganet Bandingkan dengan IPK Gibran

Lowongan PT KAI Terapkan Persyaratan IPK 3,5, Warganet Bandingkan dengan IPK Gibran

Lowongan PT KAI-BUMN-

RADAR JABAR - PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka kesempatan berkarir dengan posisi Management Trainee, dimulai dari tanggal Rabu (17/4/2024) hingga Senin (22/4/2024).

Persyaratan lowongan PT KAI yang telah ditetapkan justru malah mengundang kritikan dari warganet yang menganggap terlalu berat.

Terdapat setidaknya 21 posisi yang tersedia untuk calon lulusan Sarjana. Pendaftaran untuk lowongan pekerjaan KAI tahun 2024 dapat diakses secara online melalui situs e-recruitment.kai.id.

Meskipun begitu, keputusan perusahaan KAI dalam membuka lowongan kerja telah menimbulkan kritik dari sebagian warganet di platform media sosial X Twitter.

BACA JUGA:Rekrutmen Lowongan Kerja PT KAI 2024 Dibuka! Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya

Para warganet menyuarakan ketidakpuasan terhadap standar yang dianggap tinggi dalam proses rekrutmen PT KAI, seperti persyaratan tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita, pencapaian nilai IPK minimal 3,5, dan kemampuan berbahasa Inggris yang harus dibuktikan melalui sertifikasi TOEFL dan TOEIC dengan skor minimal 500.

Tak sedikit warganet yang membandingkan persyaratan tersebut dengan IPK bakal capres Gibran Raka Bumingraka.

“Ya Allah syarat ipk nya gede bgt, cawapres negeri ini aja jauh dr 3,5,” tulis komentar akun @hyoo*** dari postingan laman Instagram @lowongan.bumn.

“Ipk Ngalah2in wakil presiden,” tulis akun @ulf***

BACA JUGA:Jumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh Naik 30 Persen Selama Periode Lebaran

“IPK 2.3 aja bisa jadi cawapres, ini karyawan KAI,” tulis akun @an***

Mengapa PT KAI menerapkan syarat yang cukup tinggi pada rekrutmen Management Trainee 2024 ini?

Penjelasan KAI

Wakil Presiden (VP) Hubungan Masyarakat KAI, Menurut Joni Martinus, persyaratan untuk penerimaan Management Trainee di PT KAI tahun 2024 telah disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Sumber: