Hadapi Pilkada 2024, Cabup Kang DS Luncurkan Logo Baru Bandung Bedas

Hadapi Pilkada 2024, Cabup Kang DS Luncurkan Logo Baru Bandung Bedas

Hadapi Pilkada 2024, Cabup Kang DS Luncurkan Logo Baru Bandung Bedas--Istimewa

Secara visi atau pesan menurut Onil juga ada sedikit perubahan. Dari yang tadinya mengenalkan sosok Kang DS dengan visi perubahannya yaitu BEDAS (Bangkit. Edukatif, Dinamis. Agamis dan Se), sekarang pesan yg ingin disampaikan adalah “Melanjutkan Semangat Perubahan untuk Bandung yang Lebih Bedas!”.

Lantas siapakah pencipta logo Bandung Bedas baik logo pertama maupun logo kedua ini?

"Kalau secara desain saya yang buat. Tapi kalau ide gagasannya mah, juga visi atau pesan yang ingin disampaikan, itu semua dari Pak Bupati dan Fauzan. Kebetulan saya satu tim sama Fauzan sebagai desainer," papar Onil.

Dengan demikian, ungkap Onil, bisa dikonklusikan ide gagasan logo dari hasil kolaborasi antara Kang DS, Tim dari Fauzan Adiman Ramadan yang juga putra sulung Bupati Bandung Kang DS, dan Onil sebagai desainer.

Dari ide dan gagasan Bupati Bandung Kang DS itulah, Onil menterjemahkan ke dalam bentuk visual logo dan visual identity (font, warna, supergraphic), dengan filosofi yang menyertainya.

Warna hijau tua dalam desain, merepresentasikan Kabupaten Bandung yang subur dan landscape alamnya yang hijau. Kemudian warna hijau mudanya, untuk memberikan kesan modern sebagai representasi dari “dinamis”. Sedangkan warna merahnya mewakili karakter Kang DS yang Bedas!.

"Chat bubble yang didesain miring ke atas, menandakan menuju perubahan yang lebih baik," terang Onil.(*)

Sumber: