Hasil Euro 2024 Polandia vs Belanda: Anak Raja Minyak Menangkan De Oranje 1-2 di Akhir Laga

Hasil Euro 2024 Polandia vs Belanda: Anak Raja Minyak Menangkan De Oranje 1-2 di Akhir Laga

Wout Weghorst striker timnas Belanda anak pengusaha minyak bumi kaya raya cetak gol kemenangan di laga kontra Polandia, Minggu 16 Juni 2024-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi resmi Euro 2024

Radar Jabar Disway - Timnas Belanda melakukan start apik pada gelaran Euro 2024. De Oranje mengalahkan timnas Polandia 1-2 dalam laga pertama Grup D di Volksparkstadion, hari Minggu 16 Juni 2024 malam WIB.

 

Belanda meraih kemenangan comeback pada pertandingan tersebut setelah sempat tertinggal 0-1 oleh gol Adam Buksa. Tim Negeri Kincir Angin akhirnya berbalik menang 1-2 dengan gol Cody Gakpo dan Wout Weghorst.

 

Polandia membuka keunggulan di menit ke-16. Dalam skema sepak pojok, Buksa menjebol gawang Bart Verbruggen melalui sundulannya usai memanfaatkan operan Piotr Zielinski.

 

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Tadi Malam dan Dini Hari: Italia Bangkit dari Sengatan Gol Kilat, Spanyol Pesta Lawan Kroasia

 

Selang 13 menit, Belanda mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1. Gol berawal dari sodoran umpan Nathan Ake kepada Gakpo.

 

Nama terakhir melepaskan sepakan yang kemudian berbelok karena terkena salah satu pemain Polandia. Perubahan arah gerak bola mengecoh kiper Wojciech Szczesny, bolanya pun melaju mulus ke dalam gawang.

 

Sementara itu gol kemenangan Belanda tercipta di penghujung babak kedua. Keputusan pelatih Ronald Koeman memasukkan Wout Weghorst pada menit ke-81 berbuah manis.

 

Sumber: