Hasil Australian Open 2024: Ester Tembus Final Tunggal Putri, Tantang Pengidola Taufik Hidayat

Hasil Australian Open 2024: Ester Tembus Final Tunggal Putri, Tantang Pengidola Taufik Hidayat

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo saat melawan tunggal putri China Wang Zhi Chi pada babak 16 besar Indonesia Open 2024-Aprillio Akbar-ANTARA FOTO

Sampai akhirnya Ester memastikan kemenangannya di angka 21-16 sekaligus menyudahi perjuangan kompatriot Tai Tzu Ying tersebut. Tunggal putri Indonesia peringkat ke-31 dunia itu akan menjajaki final pertamanya di tahun 2024.

 

BACA JUGA:Hasil Australian Open 2024 Hari Ini: Parade Menang Dua Set Wakil Indonesia, Rehan/Lisa Tak Ikut Party

 

Pada partai puncak Australian Open 2024, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan ditantang oleh Aya Ohori unggulan kedua asal Jepang. Laga final antara mereka bakal dihelat hari Minggu (16/6).

 

Aya menembus final setelah menang straight set kala melawan pebulutangkis Taiwan lainnya, Shung Shuo Yun, 21-4, 11-8. Shung retirered dari permainan usai interval gim kedua.

 

Aya Ohori, juara Asian Games 2018 beregu putri, adalah pengidola legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Kekaguman kepada tunggal putra peraih emas Olimpiade 2024 Athena itu pernah diungkapkannya langsung dalam sebuah wawancara.

 

BACA JUGA:Hasil Final Indonesia Open 2024: Bocah Ajaib An Se Young Kalah, Chen Yufei Pertahankan Gelar Juara

 

"Saya mengidolakan Taufik Hidayat. Dulu setiap Taufik tanding ke Jepang, saya pasti datang untuk menonton dia bertanding," ujar Aya kepada situs PBSI dikutip dari Liputan6.com.

 

"Karena seringnya melihat pertandingan Taufik, ini menjadi salah satu hal yang mendorong saya untuk jadi atlet bulutangkis." Tutur atlet bulutangkis bertangan kidal tersebut.

Sumber: