Jadi Laga Pembuka Piala Eropa 2024, Ini Rekor Head-to-head Jerman vs Skotlandia

Jadi Laga Pembuka Piala Eropa 2024, Ini Rekor Head-to-head Jerman vs Skotlandia

Ilustrasi foto trofi Piala Eropa 2024 - rekor pertemuan Jerman vs Skotlandia-Getty Images-Tangkapan layar via situs UEFA

Radar Jabar Disway – Jerman vs Skotlandia akan menjadi laga pembuka ajang Piala Eropa 2024 atau UEFA Euro 2024. Terkait catatan pertemuan atau rekor head-to-head antara kedua tim akan diulas di sini untuk mengetahui siapa sang superior dan sang inferior.

 

Euro 2024 dibuka oleh pertandingan Grup A antara timnas Jerman melawan timnas Skotlandia. Bentrokan itu akan terhampar di Stadion Allianz Arena, Muenchen, hari Sabtu 15 Juni 2024 dini hari WIB.

 

Memulai turnamen yang digelar di ‘rumah’ dengan meraih hasil maksimal tiga poin jelas wajib bagi Der Panzer. Selain berstatus tuan rumah, juara Piala Eropa tiga kali tersebut merupakan salah satu kandidat favorit juara.

 

BACA JUGA:Messi Nyatakan Inter Miami bakal Menjadi Klub Terakhirnya

 

Penampilan di edisi Euro kali ini juga akan menjadi ajang pembuktian Jerman untuk mendapat lagi kepercayaan dari publik mereka. Pasalnya armada Julian Nagelsmann itu menorehkan hasil buruk selama beberapa tahun terakhir.

 

Timnas Jerman gagal lolos dari babak penyisihan grup pada dua edisi Piala Dunia terakhir yaitu 2018 dan 2022. Sementara di Euro 2020 lalu, langkah Jerman terhenti di babak 16 besar akibat kekalahan atas timnas Inggris.

 

Di sisi seberang, Skotlandia bisa membuat kejutan berbekal pencapaian impresif di babak kualifikasi. Scott McTominay cs lolos ke Piala Eropa 2024 sebagai runner-up Grup A lewat torehan 17 poin, dan enggan hanya jadi pelengkap di putaran final ini.

 

Sumber: