Humas Polresta Bandung Raih Juara 1 dan 2 Tingkat Polda Jabar, Ini Kategorinya

Humas Polresta Bandung Raih Juara 1 dan 2 Tingkat Polda Jabar, Ini Kategorinya

Foto Rakernis Bid Humas Polda Jabar 2024-ysp-Istimewa

RADAR JABAR - Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun 2024 digelar di Markas Polisi Daerah Jawa Barat (Mapolda Jabar).

 

Dalam kegiatan tersebut sekaligus diumumkan juara yang diraih Humas Polres jajaran, Selasa, 11 Juni 2024.

 

Salah satu yang meraih juara adalah Humas Polresta Bandung yang berhasil menjadi juara 1 Cipta Trending Topik dan juara 2 Pembuatan Narasi Berita Terbanyak.

 

Pemberian piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada Kasi Humas Polresta Bandung, Iptu Rustandi.

 

Sebagai informasi, Rakernis tahun ini mengusung tema optimalisasi fungsi kehumasan guna memantapkan Polri yang Presisi untuk mendukung pelaksanaan Pilkada dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

 

Pelaksanaan ini tidak bersifat seremonial atau formalitas semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab masing-masing pejabat Bidang Humas Polda Jabar dan para Kasi Humas Polres jajaran.

 

Tujuannya agar memiliki suatu pemahaman dalam pengolahan manajemen media untuk memberikan informasi kepada publik dengan cepat, akurat, dan akuntabel.

 

Ditambah lagi perkembangan era digital menjadikan teknologi sulit dipisahkan dengan kehidupan. Selain itu, perkembangan lingkungan strategis pada tataran global berdampak pada dinamika kondisi sosial masyarakat.

 

Dalam kacamata kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan Pilkada tahun ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang komunikasi dan Informasi.

 

Di antaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, penyebaran hoax serta hate speech dan sebagainya yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.*** (ysp)

Sumber: