Yes! Apriyani-Fadia Juara Malaysia Open 2022, Sangat Membanggakan!

Yes! Apriyani-Fadia Juara Malaysia Open 2022, Sangat Membanggakan!

Yes! Apriyani-Fadia Juara Malaysia Open 2022, Sangat Membanggakan!-(Foto: HUMAS PP PBSI)-

Radarjabar.disway.id — Kabar baik hari ini datang dari Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva. Dua ganda putri Merah-Putih itu berhasil menjadi juara Malaysia Open 2022.

Dua pasangan ganda Garuda ini membuktikan bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Perjuangan tiga kali masuk final namun gagal telah dipecahkan Apriyani-Fadia dalam Malaysia Open 2022.

Apriyani-Fadia berhak menyandang gelar juara dalam Malaysia Open 2022 usai berhasil menggasak ganda putri perwakilan dari Cina, Zhang Shu Xian dan Zheng Yu.

Apriyani-Fadia tampil mendominasi Axiata Arena. Kuala Lumpur menjadi panggung bagi ganda putri ranking 133 ini setelah berhasil mengalahkan dua pasangan putri Cina itu dengan skor 21-18, 12-21, 21-18.

Pada laga ini, peraih medali emas SEA Games 2021 itu tampil apik sejak awal laga dengan unggul 21-18 hanya dalam waktu 23 menit. Dalam set pertama, Apriyani-Fadia tampil mendominasi permainan, kendati pasangan Cina itu juga memberikan permainan sengit.

Pada set kedua, angin Axiata Arena berhembus untuk ganda putri Cina itu karena Apriyani-Fadia kehilangan fokus di awal-awal pertandingan. Poin terus dicetak sehingga punggawa Garuda tidak bisa mengejarnya.

Oleh karena itu, Apriyani-Fadia tampak merelakan set kedua dimiliki oleh Zhang Shu Xian dan Zheng Yu.

Di set penentuan, dua ganda putri itu memberikan tontonan yang menghibur dan mendebarkan bagi para pendukung Indonesia. Mereka menampilkan permainan sengit satu sama lain.

Namun, Apriyani-Fadia bermain lebih percaya diri. Terbukti mereka mampu unggul sejak babak pertengahan. Permainan tetap berjalan menegangkan. Mereka saling jual beli serangan.

Akhirnya, Apriyani-Fadia tampil kokoh dalam saling sikut poin tipis dengan ganda putri Cina. Dengan begitu, Apriyani-Fadia berhasil memenangkan laga dengan skor 21-19 di set penentuan.

Dengan hasil ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengakhiri penantian meraih gelar juara seusai tiga kali masuk final.

Malaysia Open 2022 akhirnya menjawab perjuangan kuat Apriyani-Fadia untuk menjadi yang terbaik. Seakan-akan ini seperti pecah telur, penantian yang akhirnya membuahkan hasil manis.

Terakhir kali keduanya berlaga di final yakni pada ajang Indonesia Masters 2022sebelum akhirnya dikalahkan wakil China ranking satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 18-21, 12-21.***

Sumber: Jabar Ekspres