8 Fitur Terbaru iOS 18 Bawa Kecanggihan AI Termasuk Apple Intelligence

8 Fitur Terbaru iOS 18 Bawa Kecanggihan AI Termasuk Apple Intelligence

Fitur Terbaru iOS 18 Bawa Kecanggihan AI-RJ-

Mirip dengan Android, iOS 18 memiliki Game Mode yang memungkinkan pengguna fokus pada permainan. Game Mode ini akan meminimalkan aktivitas latar belakang untuk kinerja optimal dan latensi rendah saat menggunakan gamepad atau AirPod.

6. Mail

Peningkatan pada aplikasi Mail bawaan Apple mencakup kategorisasi yang lebih baik, dengan penyortiran otomatis untuk transaksi, pembaruan, dan promosi, mirip dengan Gmail.

7. Apple Intelligence

Apple mengklaim bahwa fitur AI mereka, Apple Intelligence, dalam iOS 18 akan lebih memahami pengguna dibandingkan layanan lainnya.

Beberapa kemampuan utamanya mencakup pembuatan gambar dalam pesan dengan mudah dan prioritisasi notifikasi yang lebih cerdas, menampilkan hal-hal paling penting terlebih dahulu.

BACA JUGA:Apple Segera Luncurkan iOS 18 untuk Beberapa Seri iPhone, Ini Bocoran Fiturnya

Asisten Siri akan mendukung interaksi yang lebih alami dan bisa menjawab lebih banyak pertanyaan. Siri juga dapat melakukan tindakan dalam aplikasi iPhone atas nama pengguna, seperti mengambil foto, mengedit gambar, atau memindahkan item antar aplikasi.

Misalnya, Siri bisa mengambil foto SIM pengguna, secara otomatis mengambil nomornya, dan memasukkannya ke dalam formulir.

8. Photos

Apple menjanjikan perombakan besar pada aplikasi Photos di iOS 18. Photos kini dioptimalkan untuk mengelola galeri yang terus bertambah, termasuk penyortiran wajah dan kemampuan untuk menyematkan koleksi di bagian atas untuk akses cepat.

Photos juga memiliki fitur koleksi yang lebih baik dalam mengelompokkan orang dan hewan peliharaan secara otomatis, memudahkan pengguna untuk mengaksesnya.

Sumber: