DPD Demokrat Jawa Barat Berikan 15 Surat Tugas untuk Calon Kepala Daerah, Termasuk Bupati Bandung Kang DS

DPD Demokrat Jawa Barat Berikan 15 Surat Tugas untuk Calon Kepala Daerah, Termasuk Bupati Bandung Kang DS

Bupati Bandung, Kang DS mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat agenda di Soreang, Kamis 6 Juni 2024-Yusup/ Radar Jabar-

RADAR JABAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat memberikan surat tugas kepada 15 calon Kepala Daerah.

Dari belasan surat tersebut, salah satunya diberikan kepada Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung yang juga Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Demikian disampaikan langsung oleh Dewan Penasehat DPD Demokrat Jabar, Dede Yusuf Macan Effendi.

"Tadi dalam agenda tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir dan langsung menerima surat tugas tersebut," ucap Ketua Harian DPP Demokrat itu.

BACA JUGA:Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Jadi Tersangka Korupsi Revitalisasi Pasar Sindang Kasih Majalengka

Kang Dede, sapaan akrabnya Dede Yusuf Macan Effendi, menekankan bahwa surat tugas ini bukanlah surat rekomendasi yang diberikan kepada calon Kepala Daerah.

Ia menjelaskan, langkah tersebut dilakukan untuk memberi pembekalan dan pengenalan calon-calon Kepala Daerah yang sudah mendapatkan surat tugas.

"Sebanyak 15 surat tugas sudah diberikan kepada calon Kepala Daerah, termasuk Bupati Bandung Dadang Supriatna," ujarnya.

Kang Dede kembali menegaskan, surat tugas diberikan kepada calon Kepala Daerah yang serius maju dalam Pilkada 2024 dan diberikan waktu selama satu bulan untuk mencari koalisi.

"Jikalau dalam waktu satu bulan masih belum dapat ataupun masih proses koalisi, maka surat tersebut bisa diperpanjang kembali hingga berhasil dalam berkoalisi," imbuhnya.*

Sumber: