Bupati Dadang Supriatna Doakan Para Calon Jemaah Haji Menyandang Haji Mabrur dan Mabruroh

Bupati Dadang Supriatna Doakan Para Calon Jemaah Haji Menyandang Haji Mabrur dan Mabruroh

Bupati Dadang Supriatna Doakan Para Calon Jemaah Haji Menyandang Haji Mabrur-RJ-

KAB. BANDUNG - Labbaik allahumma labbaik, labbaika laa syariika laka labbaik, innal hamda wan ni'mata laka wal mulk, laa syariikalak.

Artinya: "Aku sambut panggilan-Mu ya Allah, aku sambut panggilan-Mu, aku sambut panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, aku sambut panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, kemuliaan dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu".

Bacaan talbiyah yang diucapkan saat menunaikan ibadah haji itulah, demikian dikatakan Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat melaksanakan pelepasan rombongan calon jemaah haji Kabupaten Bandung Kloter 26 KJT (Embarkasi Kertajati) di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Rabu (5/6/2024) pagi.

Pada kesempatan itu hadir Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung H. Cece Hidayat, dan sejumlah pihak lainnya.

Bupati Dadang Supriatna turut mendoakan para calon jemaah haji diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah Arab Saudi.

Dadang mengaku bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bandung yang sudah membantu para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung dari mulai proses persiapan sampai pemberangkatan hingga kepulangannya nanti usai melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA:Bupati Bandung Sebut Uang yang Beredar di Desa dan Kelurahan Capai Rp 5 Triliun

"Apa yang sudah dilakukan Pak Kepala Kemenag menjadi nilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Aamiin yra," harapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sulaiman, sebelum pemerintah daerah memiliki asrama haji dimana Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman ini dijadikan tempat pemberangkatan rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung. 

"Saya haturkan terima kasih kepada KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) dan para pembimbing jemaah haji dari mulai persiapan melaksanakan manasik hingga tata cara melaksanakan ibadah rukun haji, sunah dan sebagainya. Semoga apa yang sudah dilakukan oleh para pembimbing mendapatkan nilai pahala dari Allah SWT. Aamiin yra," katanya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengucapkan selamat kepada seluruh calon jemaah haji Kloter 26 KJT asal Kabupaten Bandung yang pada hari ini diberangkatkan.

"Karena kesempatan ini jarang. Tidak semua orang ditentukan berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini. Masih banyak yang menunggu antrian untuk persiapan berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah kurang lebih selama 20 tahun," ujarnya.

Tamu Allah yang diberangkatkan hari ini, kata Kang DS, sudah mendapatkan undangan dari Allah SWT.

"Saya doakan, semoga para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin yra," ucapnya.

Sumber: