ASUS Republic of Gamers (ROG) Perkenalkan ROG Ally X, Tawarkan RAM 24GB dan Baterai 80 Wh, Ini Lengkapnya!

ASUS Republic of Gamers (ROG) Perkenalkan ROG Ally X, Tawarkan RAM 24GB dan Baterai 80 Wh, Ini Lengkapnya!

ASUS Republic of Gamers (ROG) Perkenalkan ROG Ally X--Sumber gambar: gsmarena.com/

RADAR JABAR - Pada 2 Juni 2024, ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ROG Ally X, sebuah model baru dari konsol game genggam populer ROG Ally.

Dirancang untuk gaming Windows 11 saat bepergian, ROG Ally X menampilkan prosesor AMD Ryzen™ Z1 Extreme yang sama, tetapi menambahkan peningkatan storage, RAM, dan daya tahan baterai, serta merancang ulang chassis untuk ergonomi, pendinginan, dan konektivitas yang lebih baik.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, ROG Ally X menawarkan peningkatan yang signifikan dalam beberapa aspek utama, mencakup penyimpanan yang lebih besar, RAM yang lebih cepat, dan daya tahan baterai yang lebih lama.

 

Berikut adalah Spesifikasi mengenai Asus ROG Ally X:

 

1. Peningkatan Penyimpanan, RAM, dan Daya Tahan Baterai

ROG Ally X dilengkapi dengan SSD 1 TB, yang memastikan pengguna memiliki ruang untuk semua game mereka, meningkat dari 512 GB pada ROG Ally asli.

Selain itu, ROG Ally X menggunakan motherboard yang didesain ulang dengan slot M.2 2280, memungkinkan pengguna untuk lebih mudah meng-upgrade penyimpanan mereka ke drive yang lebih besar daripada sebelumnya.

Menyertai peningkatan penyimpanan ini, ROG Ally X menggunakan 24 GB RAM LPDDR5X-7500 untuk fleksibilitas yang lebih besar. Dengan 24 GB memory sistem, pengguna dapat mengalokasikan lebih banyak memory untuk sistem dan GPU mereka untuk kinerja yang lebih baik dalam game AAA generasi berikutnya.

Terakhir, ROG Ally X juga dilengkapi dengan baterai 80 Wh, dua kali lipat kapasitas model sebelumnya, sehingga pengguna dapat bermain lebih lama tanpa harus mengisi daya.

Meskipun baterai lebih besar, ROG Ally X hanya memiliki peningkatan berat sebesar 70 gram dari ROG Ally asli, sehingga tetap terasa ringan dan nyaman.

 

BACA JUGA: Hadirkan ASUS ROG Strix SCAR 18 (G834JYR) Laptop Gaming dengan Spek yang Super Ganas Ternyata Segini Harganya!

 

2. Kontrol yang Diperbarui dan Konektivitas

ROG Ally X menampilkan chassis yang didesain ulang dalam warna hitam, dengan pegangan yang sedikit lebih dalam dan bentuk yang lebih bulat untuk kenyamanan yang lebih baik, tanpa menambahkan tebal yang signifikan pada perangkat.

Sumber: