Kado Manis di Hari Ulang Tahun Jay Idzes, Venezia Tekuk Cremonese 1-0 untuk Promosi ke Serie A

Kado Manis di Hari Ulang Tahun Jay Idzes, Venezia Tekuk Cremonese 1-0 untuk Promosi ke Serie A

Bek timnas Indonesia Jay Idzes (kiri) berselebrasi bersama rekannya seusai membawa Venezia memenangkan laga penting kontra Cremonese 2-1 dalam lanjutan Serie B Italia di Stadion Pier Luigi Penzo, Sabtu 27 April 2024-Instagram Venezia-ANTARA

Radar Jabar Disway - Bek timnas Indonesia, Jay Idzes, mendapat kado manis di hari ulang tahunnya ke-24, Minggu 2 Juni 2024. Ia berhasil mengirim klubnya Venezia promosi dari Serie B ke Serie A musim depan.

 

Jay Idzes cs mendapatkan tiket promosi Serie A 2024/2025 setelah mengalahkan Cremonese 1-0 dalam leg kedua final play-off Serie B. Laga di Pier Luigi Penzo Stadium ini dimulai pada Minggu (2/6) pukul 20.30 waktu Italia atau Senin (3/6) dini hari WIB.

 

Striker Christian Grytkjaer menjadi penentu kemenangan Venezia di pertandingan itu dengan golnya. Sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti menggetarkan jala gawang kiper Cremonese, Saro, pada menit ke-24.

 

BACA JUGA:Pesepakbola Keturunan Indonesia Jay Idzes Resmi Menjadi WNI

 

Adapun Idzes turun sebagai starter dan tampil selama 90 menit penuh. Pemain yang mendapat julukan 'Bang Jayadi' dari suporter timnas Indonesia ini memainkan peran bek kanan dalam formasi 3-5-2.

 

Kartu kuning didapatkan olehnya di menit ke-58 akibat pelanggaran keras kepada Charles Pickel gelandang Cremonese. Meski demikian, Jay Idzes sukses membantu pertahanan The Lagunari nirbobol hingga akhir laga dan mempertahankan keunggulan satu gol.

 

Dengan kemenangan 1-0 di leg kedua play-off, Venezia lolos ke Serie A dengan agregat total 1-0. Sebelumnya di leg pertama, kedua kesebelasan hanya bermain seri 0-0.

 

Sumber: