‘Bayern Jatuhkan Pilihan kepada Vincent Kompany sebagai Pelatih karena……’

‘Bayern Jatuhkan Pilihan kepada Vincent Kompany sebagai Pelatih karena……’

Vincent Kompany resmi jadi pelatih baru Bayern Munchen-Bayern Munchen-Tangkapan layar via situs resmi FC Bayern

Radar Jabar Disway – Pencarian pelatih baru Bayern Munchen selepas kepergian Thomas Tuchel akhirnya selesai. Die Roten menjatuhkan pilihan kepada mantan pelatih Burnley, Vincent Kompany, sebagai juru taktik baru mereka.

 

Mulai memimpin musim depan, mantan anak asuh Pep Guardiola ini mendapatkan kontrak dari Bayern berdurasi tiga tahun sampai Juni 2027. Penunjukan Kompany setelah Munchen mendapat penolakan dari berbagai nama untuk menjadi pelatih, seperti Xabi Alonso, Hansi Flick, Julian Nagelsmann, serta Ralf Ragnick.

 

Namun langkah FC Hollywood menunjuk Vincent Kompany merupakan hal mengejutkan. Pria berusia 38 tahun tersebut belum banyak pengalaman di karier kepelatihan, plus gagal menyelamatkan Burnley dari degradasi di Liga Inggris 2023/2024.

 

Spekulasi pun muncul seperti Bayern dinilai memilih Kompany karena ‘dikejar waktu’. Kendati demikian, sejumlah petinggi Die Bayern punya alasan di balik penunjukkan tersebut.

 

BACA JUGA:Tottenham Perpanjang Masa Pinjaman Timo Werner dari RB Leipzig

 

Direktur Keolahragaan Bayern Munchen, Christoph Freund, menekankan Kompany memang dipertimbangkan sebab faktor filosofi permainan.

 

“Vincent Kompany adalah tipe pelatih yang sangat cocok dengan filosofi bermain dan identitas FC Bayerm. Timnya menginginkan bola, ingin bermain dominan dan sepakbola berintensitas tinggi,” kata Freund, dikutip dari detikbola.

 

“Dia masih muda, pelatih yang sangat ambisius, yang mendatangkan banyak pengalaman internasional, bisa merasakan para pemain dan tahu persis apa yang seharusnya terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan tim kami banyak hal,” tuturnya.

 

BACA JUGA:AC Milan Akhiri Kerjasama dengan Stefano Pioli

 

Demikian pula Anggota dewan Bayern, Max Eberl, yakin dengan karakter dan kualitas mantan pemain Manchester itu, bisa membawa klubnya meraih prestasi.

 

“Kami senang mendatangkan Vincent Kompany ke FC Bayern. Kami segera memiliki pemikiran yang sama dalam diskusi kami dengannya. Dia dengan jelas menunjukkan kepada kami betapa menariknya pekerjaan di FC Bayern dan dia ingin menerimanya,” katanya dalam laman resmi Munchen, dikutip dari cnnindonesia.com.

 

“Vincent Kompany merasa lapar dan memberikan segalanya: sebagai pemain, dia sudah menjadi sosok terkemuka di papan atas level internasional dan juga memimpin sebagai pelatih. Kami ingin melihat lebih banyak kesinambungan dalam posisi ini lagi. Bersama dia, kami ingin mencapai banyak hal di FC Bayern, dan tentu saja sukses bersama.” Tambah Eberl.

Sumber: