AHY Serahkan Sepenuhnya Terkait Menteri Kabinet kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto

AHY Serahkan Sepenuhnya Terkait Menteri Kabinet kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan keterangan kepada awak media di Nusa Dua, Bali, Rabu 22 Mei 2024-Aji Cakti-ANTARA

Radar Jabar Disway – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai pemilihan sosok-sosok menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang.

 

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada beliau sebagai presiden terpilih bapak Prabowo Subianto, karena yang jelas kami Partai Demokrat telah memiliki komitmen setelah berjuang bersama dan beliau tentu sangat berharap dukungan penuh bukan hanya pada saat kampanye, tetapi menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan agar sukses, dan beliau sampaikan itu berkali-kali,” kata pria yang akrab disapa AHY itu kepada wartawan di Nusa Dua, Bali, Rabu 22 Mei 2024, dikutip dari Antara.

 

Tambahnya, ia enggan membebani presiden terpilih mengingat Ketum Partai Gerindra itu lebih memahami soal kebutuhan kabinet ke depan.

 

BACA JUGA:Bio Farma Selenggarakan FGD Sosialisasi Produk Vaksin Demam Berdarah

 

“Kami memilih untuk tidak memberikan beban apapun ataupun beban tambahan kepada bapak Prabowo Subianto, karena kami menyerahkan bahwa beliau yang paling memahami kebutuhan kabinet ke depan seperti apa,” jelas AHY.

 

Menurut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Negara (ATR/BPN) itu, Demokrat hanya bisa mempersiapkan kader-kader termasuk pula gagasan yang dapat digunakan atau dijalankan dengan baik. Itupun tentunya sesuai kebutuhan dan juga prioritas yang akan ditentukan oleh presiden terpilih untuk lima tahun ke depan.

 

“Jadi berhenti di situ kita, dan tentunya di samping secara umum kita menyampaikan ataupun telah memiliki komitmen seperti itu, kalaupun dalam diskusinya kita selalu dilibatkan kami juga merasa sangat senang karena beliau (Prabowo) selalu mengajak diskusi dengan baik, membahas tentang ekonomi bagaimana ke depan, hubungan internasional bagaimana, pembangunan infrastruktur, termasuk juga kesejahteraan rakyat, sumber daya manusia dan sebagainya,” imbuhnya.

 

Sumber: