Bandung, Menjadi Kota Kuliner Terfavorit dan Terbaik di ASEAN Versi TasteAtlas 2023/2024

Bandung, Menjadi Kota Kuliner Terfavorit dan Terbaik di ASEAN Versi TasteAtlas 2023/2024

Bandung, Menjadi Kota Kuliner Terfavorit dan Terbaik di ASEAN Versi TasteAtlas 20232024-Bandung Menjadi Kota Kuliner Terfavorit -Freepik

Menurut TasteAtlas, penilaian kota kuliner terbaik dilakukan berdasarkan beberapa indikator.

Pertama, rata-rata peringkat hidangan lokal dan regional terbaik yang disajikan di kota tersebut.

Kedua, peringkat rata-rata hidangan nasional yang disajikan di kota tersebut

Ketiga, peringkat rata-rata Google untuk restoran tradisional terbaik di kota tersebut.

Dari 16.601 kota yang di-vote oleh 271.819 orang, Bandung berhasil menonjol dengan peringkat rata-rata terbaik untuk hidangan daerah dan nasional yang sering disajikan.

 

Restoran Otentik di Bandung

Beberapa restoran di Bandung yang terkenal dengan keotentikannya antara lain Batagor Yunus, Serabi Kinca Suji - Eka Rasa, Baso Tahu Mang Ade, dan Lemper Purnama.

Batagor Yunus terkenal dengan batagor (baso tahu goreng) yang renyah di luar dan lembut di dalam, disajikan dengan saus kacang yang lezat.

Serabi Kinca Suji - Eka Rasa menawarkan serabi dengan cita rasa tradisional yang dipadukan dengan saus kinca yang manis dan legit. B

aso Tahu Mang Ade dikenal dengan baso tahu yang kenyal dan lezat, sementara Lemper Purnama menyajikan lemper dengan isian ayam yang gurih dan aromatik.

 

Bandung dan Kota Kuliner ASEAN Lainnya

Tidak hanya Bandung, beberapa kota di Indonesia juga masuk dalam daftar 100 kota kuliner terbaik di dunia versi TasteAtlas, seperti Jakarta (peringkat 11 dunia), Surabaya (peringkat 16 dunia), Padang (peringkat 42 dunia), Malang (peringkat 48 dunia), Yogyakarta (peringkat 58 dunia), dan Seminyak (peringkat 67 dunia).

Di ASEAN, selain kota-kota di Indonesia, Bangkok (peringkat 18 dunia), Singapura (peringkat 27 dunia), Hue (peringkat 28 dunia), Chiang Mai (peringkat 62 dunia), dan Ho Chi Minh City (peringkat 73 dunia) juga masuk dalam daftar.

Sumber: