Bey Bilang Jabar Intens Dorong Reaktivasi Jalur KA Pangandaran dan Ciwidey

Bey Bilang Jabar Intens Dorong Reaktivasi Jalur KA Pangandaran dan Ciwidey

Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan di Unpad Bandung, Sabtu (18/5/2024).-Dokumen Pribadi Ricky Prayoga-ANTARA

Radar Jabar Disway - Pemprov Jawa Barat (Jabar) terus aktif mendorong percepatan reaktivasi jalur Kereta Api (KA) Banjar-Pangandaran dan Ciwidey-Bandung bersama pemerintah pusat.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin. Pihak Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), ujarnya, menyambut baik serta mendukung proyek itu.

 

"Respons sangat baik, kami berbicara sangat detail dan mereka sangat mendukung percepatan dan ini dalam progres," ucap dia, dalam keterangan di Bandung, Sabtu 18 Mei 2024, dikutip dari Antara Jabar, Minggu (19/5).

 

BACA JUGA:Bey Machmudin Sebut Jabar Memiliki Jumlah Produk Halal Terbanyak

 

Ada tiga program yang jadi perhatian Pemprov Jabar kata Bey. Itu reaktivasi beberapa jalur KA di Jabar, elektrifikasi kereta jalur Padalarang-Cicalengka serta pembangunan LRT Bandung Raya.

 

"Beberapa hari lalu saya ke Jakarta bertemu dengan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas membahas ulang tentang LRT, elektrifikasi kereta yang dari Padalarang sampai Cicalengka dan reaktivasi jalur kereta," imbuh Bey.

 

BACA JUGA:Pemprov Jabar dan GIPI : Sepaham Bangun Industri Pariwisata Jabar dan Ambil Hikmah Kejadian Subang

 

Sumber: