Jaga Ketat Pengamanan Laga Persib, Polisi: Suporter Bali United Dilarang ke Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Jaga Ketat Pengamanan Laga Persib, Polisi: Suporter Bali United Dilarang ke Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Persiapan pemain Persib jelang laga semifinal-Persib-Instagram

RADAR JABAR - Pertandingan antara Persib Bandung kontra Bali United bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kedua tim akan bertanding pada semi final leg kedua Championship Series Liga 1 Indonesia yang disiarkan langsung TV nasional, Sabtu, 18 Mei 2024.

Dalam laga ini, pihak kepolisian meminta kepada tim suporter Bali United untuk tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

BACA JUGA:Hasil Almeria vs Barcelona: Starlet 21 Tahun 'Curi Panggung', Blaugarana Menang 0-2

"Kepada tim suporter Bali United, dilarang datang ke Bandung. Seandainya tetap memaksakan untuk datang, mereka tidak akan diperbolehkan masuk stadion walaupun sudah beli tiket," tegas Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam keterangannya, Jumat, 17 Mei 2024.

"Konsekuensinya, panitia pelaksana (panpel) juga tidak akan mengganti tiketnya. Panpel juga sudah mengumumkan hal itu," jelasnya.

BACA JUGA:Tak Peduli Apapun Timnya Musim Depan, Marc Marquez Hanya Ingin Motor Terbaru

Kusworo menambahkan, bagi para pendukung Persib yang tidak kebagian tiket, diharapkan untuk menonton bareng (nobar) di dua tempat yang telah ditetapkan.

"Dua tempat tersebut, berlokasi di Mal Summarecon dan Graha Persib Kota Bandung. Untuk di Kabupaten Bandung, tidak menyelenggarakan nobar," bebernya.

Lebih jauh Kusworo menjelaskan bahwa untuk pengamanan laga ini, pihaknya menyiagakan ribuan personel gabungan di sekitar Stadion Si Jalak Harupat.

BACA JUGA:‘Karena Meraih Trofi Memang Sudah DNA Juventus’

Ia menyebut, dari 1500 personel gabungan yang disiagakan, 400 orang diantaranya adalah Steward.

"Ratusan Steward tersebut siaga pengamanan di dalam stadion, sedangkan petugas kepolisian berjaga di luar Stadion," ungkapnya.

"Jika situasi urgent dan Steward meminta bantuan untuk pengamanan, maka pihak kepolisian akan masuk untuk membantu pengamanan tersebut," pungkas Kombes Pol Kusworo Wibowo.***

Sumber: