Penjabat Bupati Cirebon Wahyu Mijaya Tetap Berkomitmen Monitor Pelaksanaan PPDB 2024 di Jawa Barat

Penjabat Bupati Cirebon Wahyu Mijaya Tetap Berkomitmen Monitor Pelaksanaan PPDB 2024 di Jawa Barat

Penjabat Bupati Cirebon Wahyu Mijaya--(Sumber Gambar :Sandi Nugraha/Jabar Ekspress)

Radar Jabar– Penjabat (Pj) Bupati Cirebon yang baru saja dilantik, Wahyu Mijaya, menegaskan komitmennya untuk terus memantau dan mengawasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 di Jawa Barat (Jabar). Meskipun telah menjabat sebagai Pj Bupati Cirebon, Wahyu akan tetap melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait agar PPDB tingkat SMA, SMK, dan SLB di Jabar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya akan tetap monitor pelaksanaan PPDB 2024. Dan untuk persiapan sampai saat ini, itu masih bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana kita," ujar Wahyu usai dilantik menjadi Pj Bupati Cirebon di Gedung Sate Bandung, Jumat (17/5).

Wahyu juga mengungkapkan bahwa Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin, akan segera menunjuk Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar.

"Pak Gubernur akan segera mengangkat Plh Kadisdik, dan saya juga nanti akan tetap bersama-sama, membangun kerjasama dengan Plh karena sudah ada beberapa hal yang sudah kita lakukan untuk PPDB 2024," katanya.

 

BACA JUGA:Kadisdik Jabar Hadir di Sosialisasi SPI Pendidikan,Tekankan Pentingnya Menanamkan Integritas Sejak Dini

 

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati Cirebon, Wahyu berkomitmen untuk terus berupaya agar pelaksanaan PPDB di Jabar tetap berjalan aman dan lancar. "Kami akan terus berupaya, khususnya juga di Cirebon. Saya akan coba pelajari apa saja yang sudah dilakukan di Kabupaten Cirebon terkait dengan PPDB 2024. Tapi intinya kita menyelaraskan apa yang diperintahkan Pak Gubernur tadi," pungkasnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin, dalam pelantikan Wahyu Mijaya sebagai Pj Bupati Cirebon, meminta agar Wahyu tetap menjaga kelancaran pelaksanaan PPDB 2024 meski telah dilantik sebagai Pj Bupati.

 

BACA JUGA:Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, Kadisdik Jabar Ungkap Harapan untuk Pelayanan Pendidikan yang Lebih Baik

 

"Karena anda adalah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), maka jadikan Kabupaten Cirebon sebagai contoh terbaik dalam PPDB tahun ini. Saya harap amanah yang sudah diberikan dapat membawa kemajuan bagi Cirebon. Harapan masyarakat tertumpu pada saudara, selaku pimpinan daerah," ucap Bey Triadi Machmudin.

Dengan pengawasan yang ketat dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait, diharapkan pelaksanaan PPDB 2024 di Jabar dapat berlangsung dengan sukses, memberikan pengalaman yang positif bagi para peserta didik baru dan seluruh masyarakat (*).

Sumber: Jabar Ekspres