Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, Kadisdik Jabar Ungkap Harapan untuk Pelayanan Pendidikan yang Lebih Baik

Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, Kadisdik Jabar Ungkap Harapan untuk Pelayanan Pendidikan yang Lebih Baik

Kadisdik Jabar Ungkap Harapan untuk Pelayanan Pendidikan yang Lebih Baik--(Sumber Gambar : Istimewa)

RADAR JABAR - Dalam suasana yang penuh kehangatan, Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menyelenggarakan acara Silaturahmi Idulfitri 1445 Hijriah di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung pada Jumat (19/4/2024).

Acara yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Disdik Jabar, termasuk para pejabat di lingkungan Disdik Jabar terdahulu, menggambarkan semangat kebersamaan dan komitmen untuk meningkatkan layanan pendidikan di Jawa Barat.

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya, dalam sambutannya menyatakan harapannya bahwa melalui silaturahmi ini, kebersamaan untuk pelayanan pendidikan yang lebih baik dapat diperkuat.

 Ia menekankan bahwa kehadiran tidak hanya dari pegawai saat ini, tetapi juga dari para sesepuh, senior, kepala dinas, sekretaris dinas, dan kepala bidang di periode sebelumnya, menandakan pentingnya kontinuitas dan penghargaan terhadap kontribusi para pendahulu dalam membangun fondasi pendidikan.

 

BACA JUGA:Kadisdik Jawa Barat Ajak Seluruh Jajaran untuk Persiapkan Diri Menyambut PPDB 2024

 

"Jadi, hari ini bukan hanya dengan pegawai yang ada, tetapi juga dihadiri oleh sesepuh, senior-senior, kepala dinas, sekretaris dinas, dan kepala bidang di periode sebelumnya," ujarnya.

Mijaya juga menyoroti pentingnya mempertahankan fondasi yang telah ditanamkan oleh para pendahulu, sambil terus beradaptasi dengan perubahan zaman. Ia menyamakan proses tersebut dengan pembaruan fitur pada sebuah perangkat, di mana yang terpenting adalah memperkuat fondasi yang ada sambil tetap relevan dengan kebutuhan zaman.

Ibarat gawai yang terus mengalami pembaruan fitur, tambah Kadisdik, proses yang dilakukan oleh Disdik Jabar tidak saling menghilangkan, tetapi saling menguatkan.
 
"Maka, tetap kuatkan fondasi, terus berubah, dan transformasi yang terus belanjut," katanya.

Tak hanya itu, dalam semangat kolaborasi, Kadisdik mengajak seluruh pemangku dan pemerhati di bidang pendidikan untuk bersama-sama memperkuat upaya memberikan pendidikan terbaik bagi masyarakat Jabar. Komitmen ini ditegaskan sebagai wujud dari kesungguhan untuk menciptakan generasi terdidik dan terbaik bagi masa depan bangsa.

 

 
 
"Kami akan melanjutkan fondasi yang ditanamkan bapak/ibu semua. Kita lakukan penyesuaian dengan perubahan zaman, itu yang harus dilakukan bersama," tuturnya.

Di akhir acara, Kadisdik dan jajaran menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar Disdik Jabar, menandakan sikap rendah hati dan penghargaan terhadap nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan.

"Insya Allah, ini semua untuk masyarakat sehingga menjadikan putra-putri kita terdidik dan terbaik," ajaknya.

Salam-salaman yang hangat mengakhiri acara, memberikan kesan yang mendalam tentang semangat dan komitmen yang terus menggelora dalam memajukan dunia pendidikan di Jawa Barat (*).

 

Sumber: