5 Rekomendasi Motor Irit Bahan Bakar untuk Ojol, Pilihan Terbaik 2024

5 Rekomendasi Motor Irit Bahan Bakar untuk Ojol, Pilihan Terbaik 2024

motor terbaik untuk ojol-RJ-

RADAR JABAR - Mencari pekerjaan membuat masyarakat memilih bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol) agar dapat tetap bertahan hidup dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kami akan memberi rekomendasi motor untuk ojol yang irit bahan bakar.

Selain menjadi pekerjaan utama, banyak juga yang mengambilnya sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan.

Untuk menjalani profesi sebagai pengemudi ojek daring, tentunya harus memiliki sepeda motor. Pemilihan motor yang sesuai dan cocok juga sangat penting untuk diperhatikan.

Selain harus nyaman, motor yang digunakan setidaknya harus mendukung untuk pengemudi ojek daring, seperti irit bahan bakar dan memiliki fitur pengisian daya ponsel.

5 Rekomendasi Motor untuk Ojol

Berikut adalah 5 rekomendasi motor terbaik untuk ojol, dikenal irit bahan bakar dan awet untuk jangka panjang.

1. Honda Scoopy

Motor matic bergaya retro-modern ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menjalani profesi sebagai pengemudi ojek daring. Harganya masih terjangkau, yakni Rp20.300.000.

BACA JUGA:8 Motor Matic 150-160 CC Paling Irit Tahun 2024

Selain itu, Honda Scoopy dilengkapi dengan fitur untuk mendukung aktivitas ojek daring, termasuk soket pengisian daya ponsel, sehingga Anda tidak perlu repot membawa power bank.

Kapasitas bagasinya juga besar, mencapai 155 liter, sehingga dapat membawa banyak barang seperti jas hujan atau jaket cadangan. Konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit, mencapai 55 KM per liter.

2. Honda Beat

Motor matic ini juga sangat irit dalam pemakaian bensin, dengan jarak tempuh mencapai 65-68 KM per liter bensin.

Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 4,25 liter, dan bagasinya di bawah joknya juga luas, mencapai 12 liter, sama seperti Honda Scoopy.

Motor matic terlaris dari Honda ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya ponsel. Harga untuk seri Honda Beat 2021 dibanderol mulai dari Rp16 juta sampai Rp17 jutaan on the road Jakarta.

3. Suzuki Nex II

Meskipun Suzuki Nex II merupakan salah satu motor matik yang irit bahan bakar, namun masih sedikit yang menggunakan motor merek Suzuki ini.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Motor Matic Untuk Touring Terbaik Tahun 2024 Ini, Perjalanan Jauh Terasa Lebih Nyaman!

Sumber: