12 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali yang Paling Indah 2024

12 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali yang Paling Indah 2024

12 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali-Map/Tanah Lot/saurabh birari-

RADAR JABARRekomendasi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi tersebar di hampir semua pelosok Pulau Bali. Wisatawan yang berlibur ke Bali akan dapat melihat keindahan pantai pasir putih, pura Hindu yang menawan, serta pemandangan gunung berapi.

Kali ini, Anda akan menemukan kumpulan tempat wisata Bali terbaik yang menjadi favorit wisatawan Indonesia saat liburan ke Bali.

Saking banyaknya tempat wisata menarik yang ada di Pulau Bali, membuat waktu liburan satu minggu Anda di Bali tidak akan cukup untuk mengunjungi semua objek wisata di Bali.

Bagi Anda yang pernah atau sering berlibur ke tempat wisata di Bali, tentunya Anda akan tahu betul akan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi ini.

12 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali

Berikut adalah 12 rekomendasi tempat wisata di Bali yang paling indah dan wajib Anda kunjungi saat liburan nanti.

1. Pura Uluwatu

Yang pertama ada Pura Uluwatu. Keunikan serta daya tarik pura Uluwatu yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya adalah lokasinya yang berada di tepi tebing tinggi, kira-kira tinggi tebing sekitar 75 meter dari permukaan air laut.

BACA JUGA:7 Tempat Makan Halal di Bali dengan Harga Ramah di Kantong

Keunikan arsitektur pura yang terlihat berbeda dengan pura lain di Bali. Tebing tinggi ini berada pada sisi Barat Daya Pulau Bali, sehingga wisatawan dapat melihat pemandangan Sunset dari atas tebing tanpa ada halangan.

Terdapat pementasan tarian kecapi di area luar pura Uluwatu dengan latar belakang pemandangan Sunset. Area pura sangat tertata dan kebersihan terjaga.

Di dalam area hutan yang berada dalam area pura, pengunjung akan dapat melihat banyak kera abu-abu ekor panjang seperti kera di Ubud Monkey Forest. Tempat parkir kendaraan sangat luas sehingga memudahkan pengunjung untuk menemukan tempat parkir kendaraan.

2. Pura Tanah Lot

Tempat wisata Pura di Bali selain Pura Uluwatu yang mendapatkan banyak kunjungan wisatawan Indonesia adalah Pura Tanah Lot. Lokasi Pura Tanah Lot tepatnya berada di pinggir pantai Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Pertanyaannya sekarang, apa keunikan Pura Tanah Lot sehingga mendapatkan banyak kunjungan wisatawan? Hal yang membuat banyak wisatawan tertarik liburan ke Pura Tanah Lot adalah keunikan lokasinya yang berada di atas batu karang besar.

Area batu karang berada pada area pesisir tepi pantai. Selain itu, pada saat air pasang terlihat batu karang dan pura berada di tengah laut. Lokasi area pantai Pura Tanah Lot menghadap ke sisi Barat Daya, sehingga dari bibir pantai pengunjung akan dapat melihat pemandangan Sunset.

Keunikan Sunset Di Tanah Lot terdapat pada siluet batu karang dan pura sesuai dengan latar belakang langit warna-warni. Selain daya tarik tempat wisata pada area Pura Tanah Lot, tersedia area tempat parkir kendaraan yang sangat luas serta tersedia banyak sarana toilet.

3. Ungasan & Pecatu

Sumber: