Disebut Sebagai Pesaing Honda Scoopy, Yamaha Fazzio 2024 Hadir Dengan Fitur-fitur Canggih, Intip Lengkapnya!

Disebut Sebagai Pesaing Honda Scoopy, Yamaha Fazzio 2024 Hadir Dengan Fitur-fitur Canggih, Intip Lengkapnya!

Yamaha Fazzio 2024--Istimewa

RADAR JABAR - Yamaha Fazzio 2024 adalah motor keluaran terbaru dari Yamaha yang dilengkapi dengan mesin berteknologi canggih dan modern.

Yamaha Fazzio 2024 hadir dengan desain retro modern yang memikat dan berbagai fitur canggih, menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara yang menginginkan skutik stylish dan fungsional.

Setelah berhasil dengan kategori Maxi, Yamaha kini berupaya memperkenalkan kategori produk baru yang disebut Classy. Hal ini dimulai dengan peluncurannya skuter matik Yamaha Fazzio pada 17 Januari 2022.

Beberapa hal yang menarik dari Yamaha Fazzio 2024 adalah desainnya yang cukup unik untuk bersaing di pasar Indonesia. Dengan menggunakan bodi yang kotak-kotak, motor ini memiliki detail yang menonjol dengan bentuk lonjong di banyak bagian. Tampilannya yang sedikit mirip dengan Yamaha QBIX yang hanya  tersedia di luar negeri, motor ini sering disebut sebagai pesaing dari Honda Scoopy.

 

Berikut spesifikasi detail Yamaha Fazzio 2024:

 

1. Desain dan Dimensi

Yamaha Fazzio 2024 memiliki desain retro modern dengan lampu LED depan dan belakang yang stylish. Tersedia dalam 4 pilihan warna menarik: Neo Beige, Metallic Red, Cyan, dan Prestige Silver yang akan membuat kamu semakin trendi saat berkendara. Adapun rincian dimensi yang dimiiki Yamaha Fazzio 2024 adalah sebagai berikut::

  • Panjang: 1.820 mm
  • Lebar: 685 mm
  • Tinggi: 1.125 mm
  • Wheelbase: 1.280 mm
  • Ground Clearance: 135 mm
  • Tinggi Duduk: 750 mm

 

BACA JUGA: Bingung Mau Beli Motor Matic Mana? Ini 6 Rekomendasi Motor Matic Honda Terbaik Tahun 2024, Cek Lengkapnya!

 

2. Mesin dan Performa

Yamaha Fazzio 2024 ditenagai dengan Mesin 125cc SOHC 4-katup berpendingin udara. Dilengkapi dengan Teknologi Blue Core Hybrid System untuk efisiensi bahan bakar. Dengan tenaga Maksimum: 6,2 kW (8,3 hp) pada 6.500 rpm dan Torsi Maksimum: 10,6 Nm pada 4.500 rpm membuat Yamha Fazzio ini semakin gagah dan unggul saat berkendara.

Kemudian skuter dari Yamaha ini juga dilengkapi dengan Transmisi CVT dan Sistem Starter yang terdiri dari sistem elektrik dan kick start dan juga kapasitas tangki bensin yang berukuran 5,1 liter.

Selain dilengkapi spesifikasi diatas, Yamaha Fazzio 2024 ini juga hadir dengan menawarkan fitur-fitur unik dan canggih yang bisa membantu kebutuhan kamu sehari-hari, diantaranya:

  • Smart Key System: Kunci kontak tanpa anak kunci untuk keamanan dan kemudahan
  • Full Digital Speedometer: Panel instrumen digital yang informatif
  • Electric Power Socket: Soket pengisian daya untuk perangkat elektronik
  • Spacious Luggage: Bagasi luas 17,8 liter
  • Sub-compartment Storage: Ruang penyimpanan tambahan di bawah kemudi
  • Large LED Headlight: Lampu depan LED yang terang untuk visibilitas optimal
  • Multi-function Key: Kunci multifungsi dengan tombol untuk membuka bagasi, jok, dan tangki bensin
  • Hazard Lamp: Lampu hazard untuk situasi darurat

 

BACA JUGA: Update Pilihan Warna Yamaha Fazzio 2024 yang Keren dan Berkarakter: Neo Mint dan Neo Yellow Terbaru

 

3. Sistem Pengereman dan Suspensi

Yamaha fazzio 2024 hadir dengan sistem pengereman yang handal yaitu Rem depan cakram dan rem belakang tromol, Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang suspensi tunggal juga Ban tubeless depan dan belakang.

4. Harga dan Varian

Untuk harga sendiri, Yamaha Fazzio 2024 memiliki harga yang cukup terjangkau diantara motor terbaru tahun ini. Yamaha Fazzio 2024 tersedia dalam 2 varian, yang masing-masing harganya dikisaran Fazzio Standard Rp 22.700.000 dan Fazzio Lux Rp 23.350.000.

Kesimpulan:

Sumber: