Kantor Konsul Kehormatan Hungaria untuk Indonesia Resmi Dibuka di Bandung

Kantor Konsul Kehormatan Hungaria untuk Indonesia Resmi Dibuka di Bandung

Peresmian Kantor Perwakilan Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/5)--Antara/HO-Kedubes Hungaria

RADAR JABAR - Kantor Perwakilan Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia telah resmi dibuka di Bandung, Jawa Barat, dengan tujuan untuk menggalang hubungan budaya dan diplomatik yang mendalam antara kedua negara.

Menurut Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Lilla Karsay, dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta pada hari Senin, pembukaan kantor konsul yang terletak di Wisma HSBC, Jl. Asia Afrika 116, Bandung, diselenggarakan pada hari Kamis (2/5).

“Pembentukan kantor ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk mendorong pertukaran budaya yang lebih dalam, kolaborasi ekonomi, dan hubungan diplomatik antara Hungaria dan Indonesia, khususnya di Bandung,” kata Karsay.

BACA JUGA:Netanyahu Nyatakan Bahwa Tuntutan Hamas Gencatan Senjata Tidak Dapat Diterima

Karsay menyatakan bahwa pembukaan kantor konsul tersebut merupakan awal dari babak baru dalam hubungan bilateral antara Hungaria dan Indonesia, terutama dalam bidang bisnis, pendidikan, sosial, dan budaya.

Sementara itu, Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia di Bandung, Reza A Maulana, berharap bahwa Kantor Perwakilan Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia dapat menjadi wadah untuk memfasilitasi dan mengembangkan kemitraan yang saling menguntungkan antara dunia usaha dan organisasi dari kedua negara.

"Dengan menciptakan lingkungan di mana perusahaan Hungaria dan Indonesia dapat berkembang bersama, kami bertujuan untuk menciptakan peluang perdagangan dan investasi, serta meletakkan dasar bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi kedua negara,” ujar Reza.

BACA JUGA:ICC Desak Intimidasi Terhadap Perintah Penangkapan Pejabat Israel Dihentikan Segera

Pembukaan Kantor Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia di Bandung juga disambut dengan baik oleh Pemerintah Kota Bandung.

Bariati Ratna Aju, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Kota Bandung, menyatakan bahwa selain kerja sama ekonomi, diharapkan kedua negara dapat saling berbagi dan merayakan kekayaan warisan budaya dan tradisi Hongaria dan Indonesia, terutama di kawasan Bandung.

BACA JUGA: UNESCO Terbitkan Laporan yang Mengulas Risiko yang Dihadapi oleh Wartawan

Diplomasi budaya ini akan memperkaya kehidupan masyarakat dan mempererat tali persahabatan kedua negara,” ujar Bariati.

Dia menambahkan bahwa dengan dukungan yang kuat, diharapkan hubungan antara Hungaria dan Indonesia semakin erat dan memberikan manfaat bagi kedua negara.*

Sumber: antara