Golkar DKI Menyatakan Ridwan Kamil Akan Maju dalam Pilkada Jawa Barat, Bukan Jakarta

Golkar DKI Menyatakan Ridwan Kamil Akan Maju dalam Pilkada Jawa Barat, Bukan Jakarta

Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco di Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/4/2024).-- ANTARA/Luthfia Miranda Putri

RADAR JABAR - Partai Golkar DKI Jakarta memastikan bahwa Ridwan Kamil akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat, bukan di DKI Jakarta.

"Dari DPP begitu, info yang saya dapat hampir pasti Ridwan Kamil sudah hampir pasti diplot di Jawa Barat," ujar Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco di Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/4).

Baco menyatakan bahwa hingga saat ini tidak ada perubahan dalam calon yang didukung oleh partainya. Nama Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar masih menjadi prioritas untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

BACA JUGA:DPRD Kota Bogor Berikan Peringatan Kepada Disdik Agar Siapkan PPDB Dengan Baik

Nama Zaki dipilih melalui musyawarah daerah (musda), rapat kerja daerah (rakerda), dan rapat pimpinan daerah (rapimda).

Selain itu, Golkar meraih peringkat kelima terbesar dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dengan 10 kursi, sehingga mereka berencana untuk berkoalisi dengan partai besar.

"Kita masih melirik ke koalisi 02 yakni Golkar, Demokrat, dan PAN," ujar Baco.

BACA JUGA:Langkah Bersama DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Perlindungan Hak Penyandang Disabilitas

Dengan demikian, dia yakin Zaki sudah siap untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa partainya lebih mendukung Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat daripada di Provinsi Jakarta.*

Sumber: antaranews