10 Daftar Jajanan Terenak di Dunia, Ada Siomay Diurutan Pertama

10 Daftar Jajanan Terenak di Dunia, Ada Siomay Diurutan Pertama

Daftar Jajanan Terenak di Dunia--Istimewa

BACA JUGA:Pecinta Sate Wajib Coba, Inilah 6 Sate Paling Enak dan Paling Populer di Indonesia, No 2 Terkenal Banget!

 

5. Tacos (Meksiko)

Tacos adalah hidangan Meksiko yang terdiri dari kulit tortilla yang diisi dengan daging, ikan, atau sayuran, kemudian dilengkapi dengan berbagai macam saus dan bahan tambahan seperti keju, selada, dan salsa.

Tacos adalah salah satu makanan Meksiko yang paling terkenal dan banyak disukai di seluruh dunia.

6. Carnitas (Meksiko)

Carnitas adalah hidangan Meksiko yang terdiri dari daging babi yang dimasak dalam lemak babi hingga menjadi sangat lembut dan berwarna cokelat keemasan. Daging babi yang dimasak dalam lemak ini kemudian diiris dan sering disajikan sebagai isi taco atau burrito.

Kelezatan dan kelembutan daging babi carnitas membuatnya menjadi salah satu hidangan Meksiko yang paling dicari.

7. Banh mi (Vietnam)

Banh mi adalah roti lapis Vietnam yang terdiri dari roti French baguette yang diisi dengan daging, sayuran, dan saus pedas.

Kombinasi antara tekstur renyah roti dan rasa gurih daging serta segar dari sayuran membuat banh mi menjadi salah satu camilan yang sangat populer di Vietnam dan di seluruh dunia.

8. Pierogi (Polandia)

Pierogi adalah hidangan Polandia yang terdiri dari adonan tepung yang diisi dengan campuran daging, kentang, keju, atau buah-buahan, kemudian direbus atau digoreng.

Pierogi sering disajikan dengan saus asam manis atau saus asam krim, dan menjadi salah satu makanan yang paling disukai di Polandia.

9. Carne asada tacos (Meksiko)

Carne asada tacos adalah hidangan Meksiko yang terdiri dari daging sapi panggang yang dimasak dengan rempah-rempah dan saus pedas, kemudian disajikan dalam kulit tortilla yang renyah.

Rasa gurih dan pedas dari daging sapi panggang ini membuat carne asada tacos menjadi salah satu hidangan Meksiko yang paling disukai di seluruh dunia.

 

BACA JUGA:5 Trivia tentang Siomay, Jadi Peringkat 1 ‘Best Dumpling’ di Dunia versi TasteAtlas 2024

 

10. Gringas (Meksiko)

Sumber: