10 Jajanan Khas Sunda yang Paling Digemari, Ada Cireng Hingga Seblak

10 Jajanan Khas Sunda yang Paling Digemari, Ada Cireng Hingga Seblak

Jajanan Khas Sunda yang Paling Digemari--Istimewa

RADAR JABAR - Kuliner Indonesia kaya akan ragam dan keunikan, dan salah satu yang paling terkenal adalah jajanan khas Sunda. Dari camilan ringan hingga hidangan yang mengenyangkan, jajanan khas Sunda telah menjadi favorit banyak orang karena cita rasanya yang khas dan kelezatannya yang tak terbantahkan.

Berikut 10 jajanan khas Sunda yang paling digemari:

1. Cireng

Cireng adalah camilan favorit yang terbuat dari campuran tepung tapioka, bawang putih, daun bawang, dan bumbu lainnya yang digoreng hingga garing.

Disajikan dengan saus kacang atau sambal, cireng menjadi pilihan camilan yang populer di segala usia dan kesempatan, mulai dari jajanan di pasar tradisional hingga santai di rumah.

 

BACA JUGA:Ini 7 Tempat Sushi Terbaik dan Terenak di Jakarta, Wajib Coba Biar Ga Nyesel!

 

2. Seblak

Seblak adalah jajanan yang terdiri dari kerupuk basah yang dimasak dengan tambahan berbagai bumbu seperti cabai, bawang putih, dan daun bawang, serta bahan tambahan seperti tahu, bakso, dan telur.

Rasa pedas dan gurih menjadi ciri khas seblak, menjadikannya pilihan yang populer di kalangan anak muda dan pecinta pedas.

3. Lotek

Lotek adalah jajanan sehat yang terdiri dari campuran sayuran segar seperti kacang panjang, tauge, dan kangkung yang disajikan dengan bumbu kacang.

Kesegaran dari sayuran dan gurihnya bumbu kacang membuat lotek menjadi camilan yang cocok untuk menemani suasana santai di sore hari.

 

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Oleh-oleh Khas Garut yang Paling Enak

 

4. Karedok

Karedok adalah sejenis makanan yang mirip dengan lotek, tetapi menggunakan sayuran mentah, seperti timun, kacang panjang, tauge, kol, terong, dan daun kemangi.

Sumber: