Ketua Umum Partai Demokrat Menyerahkan Keputusan Koalisi Kepada Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat Menyerahkan Keputusan Koalisi Kepada Prabowo

Demokrat Menyerahkan Keputusan Koalisi Kepada Prabowo--(sumber gambar: Instagram @agusyudhoyono)

Radar Jabar - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara tegas menyatakan bahwa partainya akan menyerahkan segala keputusan terkait Koalisi Indonesia Maju kepada calon presiden terpilih, Prabowo Subianto. 

"Kita serahkan kepada Pak Prabowo karena beliau sebagai presiden terpilih sekaligus menjadi pemimpin koalisi," ujar AHY dalam keterangannya kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

 

Sebagai salah satu partai pendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden, Demokrat berkomitmen untuk memberikan dukungan dan masukan yang diperlukan guna membentuk koalisi yang kokoh, baik di tingkat pemerintahan maupun di parlemen.

 

BACA JUGA:Prabowo Mengucapkan Rasa Terima Kasih kepada Presiden Jokowi Setelah Keputusan KPU

 

AHY meyakini bahwa Prabowo telah melakukan perhitungan yang matang untuk mempersiapkan masa depan pemerintahan Indonesia. Namun demikian, dia juga menegaskan bahwa kekuatan sebuah koalisi tidak hanya terletak pada jumlah partai yang tergabung, melainkan pada kekokohan, kesolidan, dan kesetiaannya.

 

Menurut AHY, stabilitas koalisi merupakan hal yang krusial, tidak hanya pada awal pembentukannya, tetapi juga di tengah perjalanan dan hingga akhir masa pemerintahan.

 

BACA JUGA:AHY Ungkap Prabowo Perintahkan Demokrat Siapkan Kader untuk Mengisi Kabinet

 

Sebelumnya, Prabowo telah mengunjungi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih bersama Gibran Rakabuming Raka. Setelah pertemuan tertutup selama satu jam, Prabowo menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama setelah kontestasi pemilihan presiden.

Sumber: antara news com