Tinggalkan AC Milan Akhir Musim Ini, Giroud Lanjutkan Karier bersama LAFC di MLS

Tinggalkan AC Milan Akhir Musim Ini, Giroud Lanjutkan Karier bersama LAFC di MLS

Striker senior AC Milan asal Prancis, Olivier Giroud (kiri)-Instagram pribadi Olivier Giroud-Instagram @oliviergiroud

 

Radar Jabar – Takkan ada lagi sosok Olivier Giroud di skuat AC Milan musim depan. Striker gaek asal Prancis itu akan pergi di akhir musim 2023/2024 untuk pindah ke tim Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC (LAFC).

 

 

 

“Olivier Giroud telah menandatangani kontrak sebagai pemain baru LAFC, ia siap memulai karier di MLS setelah menyetujui kesepakatan verbal sejak bulan Maret,” ujar pakar transfer sepakbol, Fabrizio Romano, di akun media sosial X pribadinya, Rabu 24 April 2024, dikutip dari Antara.

 

 

 

Romano menyebut Giroud akan bergabung sebagai pemain bebas transfer dan meneken kontrak dengan kampiun MLS 2022 itu sampai Desember 2025.

 

BACA JUGA:Kalahkan AC Milan di Derby della Madonnina, Inter Juara Serie A 2023/2024

 

 

 

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea itu di LAFC akan reuni dengan kompatriotnya asal Prancis, penjaga gawang Hugo Lloris. Kedua pemain berbeda posisi ini pernah sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 untuk timnas Prancis.

 

 

 

Sebelumnya, Olivier Giroud gabung Milan pada 2021 seusai hengkang dari Chelsea. Bomber berusia 37 tahun ini terhitung bermain selama tiga musim bersama Rossoneri.

 

 

 

Selama waktunya di AC Milan, Giroud menyumbangkan 47 gol dan 20 asistensi dalam 127 laga di semua ajang. Dia juga membawa klub raksasa Italia itu menjadi kampiun Serie A 2021/2022.

 

 

 

Sumber: Antara dan transfermarkt.

 

Sumber: