Kalahkan AC Milan di Derby della Madonnina, Inter Juara Serie A 2023/2024

Kalahkan AC Milan di Derby della Madonnina, Inter Juara Serie A 2023/2024

Inter Milan raih gelar Scudetto ke-20 setelah kalahkan AC Milan 2-1 di pekan ke-33 Serie A 2023/2024 di stadion San Siro, Selasa 23 April 2024 dini hari WIB-Inter Milan-Situs resmi Inter Milan

Radar Jabar - Inter Milan mengalahkan sang rival sekota AC Milan 2-1 pada pekan ke-33 Serie A 2023/2024. Hasil itu memastikan gelar juara bagi Nerrazurri di liga Italia pada musim tersebut.

 

Berlangsung di stadion San Siro pada Selasa 23 April 2024 dini hari WIB, Inter menang via gol-gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram dalam laga bertajuk Derby della Madoninna itu. Sementara satu-satunya gol Milan dicetak oleh Fikayo Tomori.

 

Inter Milan memimpin lebih dahulu ketika babak pertama berjalan 18 menit dalam sebuah skema tendangan penjuru. Di depan gawang, Acerbi menanduk bola sundulan Benjamin Pavard untuk membobol gawang kiper Mike Maignan.

 

Berselang 11 menit atau tepat di menit ke-29, armada Stefano Pioli hampir menyamakan skor. Rafael Leao yang lolos dari perangkap offside melalukan sepakan mendatar yang mampu digagalkan oleh kiper Yan Sommer

 

BACA JUGA:Pelatih Real Madrid Sebut Kemenagan di El Clasico jadi Langkah Besar untuk Menjuarai La Liga

 

Milan juga kembali membuang peluang saat upaya Davide Calabria masih mentah di tangan Sommer pada menit ke-40. Sampai memasuki jeda turun minum, kedudukan 1-0 bagi Inter tak berubah.

 

Di awal babak kedua, Inter langsung bisa memperbesar keunggulannya. Thuram menjebol gawang Maignan dengan sepakan mendatar dari dekat kotak penalti di menit ke-48.

 

Sumber: