6 Makanan Bebas Gluten yang Aman untuk Pengidap Celiac

6 Makanan Bebas Gluten yang Aman untuk Pengidap Celiac

Makanan Bebas Gluten yang Aman untuk Pengidap Celiac-Ilustrasi/Pixabay-

Yogurt merupakan salah satu produk olahan susu yang bermanfaat untuk pencernaan. Selain itu, yogurt juga merupakan salah satu opsi makanan yang tidak mengandung gluten. Dengan mengonsumsi yogurt secara teratur, tidak hanya membantu menjaga kesehatan pencernaan tetapi juga memenuhi kebutuhan nutrisi harian seperti protein, vitamin, dan mineral.

6. Susu

Hampir semua jenis susu sapi pada dasarnya tidak mengandung gluten. Namun, perlu diingat bahwa beberapa produk susu mungkin mengandung gluten yang berasal dari perasa atau bahan tambahan lainnya.

Oleh karena itu, penting untuk membaca label dengan cermat saat membeli produk susu di toko, karena beberapa varian seperti susu malt dapat mengandung gluten dalam jumlah yang cukup tinggi. Kehadiran kata "malt" dalam produk susu menandakan adanya campuran gandum di dalamnya, sementara gandum merupakan sumber gluten yang signifikan.

Itulah makanan bebas gluten yang bisa kamu konsumsi, terutama untuk pengidap celiac. Batasi konsumsi gluten setiap harinya dan ganti dengan makanan organik untuk Kesehatan yang lebih baik.

Sumber: