6 Tips Mengatur Keuangan yang Tepat untuk Menonton Konser, Penting Banget Diperhatikan!

6 Tips Mengatur Keuangan yang Tepat untuk Menonton Konser, Penting Banget Diperhatikan!

Ilustrasi acara konser musik-Pexels-Tangkapan Layar via Pixabay

 

Melainkan juga menjadi lebih mudah mengalokasikan uang pribadi buat membeli kebutuhan sehari-hari. Memiliki tabungan khusus untuk nonton konser pun memastikan uang-uang itu hanya akan kamu pakai untuk beli tiket dan hal-hal lainnya terkait konser, bukan hal-hal lain.

 

2. Cari tahu Biaya yang Dibutuhkan

Setelah menentukan bahwa ingin menonton konser musik artis tertentu pastinya kalian akan mencari tahu besaran biaya yang dibutuhkan. Cek rincian dana yang diperlukan, termasuk harga tiket konser, biaya transportasi, penginapan (jika di luar negeri/luar kotamu), uang tambahan untuk jalan-jalan, souvenir, hingga budget buat konsumsi.

 

Dengan mencari tahu berapa banyak uang kebutuhan untuk nonton konser, kalian akan terbantu dalam menentukan target waktu serta menabung secara rutin.

 

3. Mencari Penghasilan Tambahan

Pastikan pula untuk mencari penghasilan tambahan selain sudah menyiapkan tabungan. Mencari sumber penghasilan tambahan bisa membantu Anda mengumpulkan dana menonton konser dengan lebih cepat.

 

BACA JUGA:5 Pilihan Terbaik HP Kamera 200MP untuk Pengalaman Nonton Konser Terbaik

 

Dengan budget tambahan, kalian akan punya nominal lebih banyak yang bisa digunakan untuk mendapatkan transportasi dan akomodasi yang lebih bagus. Alhasil pengalaman sepanjang perjalanan jadi kian nyaman.

 

Sumber: