Penyebab Banjir Besar di Dubai hingga Aktivitas Masyarakat Lumpuh

Penyebab Banjir Besar di Dubai hingga Aktivitas Masyarakat Lumpuh

Penyebab banjir besar di Dubai-Netizen-

Para ahli memprediksi bahwa hujan deras seperti ini akan menjadi lebih umum di masa depan sebagai dampak dari perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia.

Di Dubai, yang dikenal dengan iklimnya yang panas dan kering, atmosfer yang terus menghangat dapat menyebabkan penyerapan lebih banyak kelembapan, yang kemudian akan dilepaskan dalam bentuk hujan ekstrem.

Sebelumnya, Dubai telah mengalami lumpuh akibat dari hujan lebat yang menyebabkan banjir luas di beberapa wilayah di Uni Emirat Arab dan Bahrain.

Di Oman, jumlah korban meninggal mencapai 18 orang pada Minggu (14/4) dan Senin kemarin. Pusat perbelanjaan utama seperti Dubai Mall dan Mall of the Emirates juga tergenang banjir dengan ketinggian hingga mata kaki, bahkan salah satu stasiun Metro Dubai ikut terdampak.

Banyak jalan yang rusak, pemukiman penduduk terendam banjir besar, dan banyak warga melaporkan kerusakan pada atap, pintu, dan jendela rumah mereka. Sekolah-sekolah di seluruh Uni Emirat Arab ditutup, dan diperkirakan akan tetap tutup hingga hari ini.

Sumber: