Gugur di Liga Champions, Atletico Madrid Tetap Segel Tiket ke Piala Dunia Antar Klub 2025

Gugur di Liga Champions, Atletico Madrid Tetap Segel Tiket ke Piala Dunia Antar Klub 2025

Pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan di penghujung pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Inter Milan di stadion Metropolitano, 13 Maret 2024 lalu-AFP/Javier Soriano-ANTARA

Radar Jabar – Wakil La Liga, Atletico Madrid, tetap berhasil merebut tiket bermain di Piala Dunia Antar Klub 2025 walau tersingkir di Liga Champions 2023/2024. Armada Diego Simeone berhak atas satu tempat tersebut via slot peringkat Eropa.

 

Atletico dipastikan lolos ke Piala Dunia Antar Klub 2025 setelah koleksi poin mereka tidak bisa lagi Barcelona kejar untuk menjadi wakil zona Eropa. Demikian menurut laman resmi FIFA, dikutip dari Antara, Rabu 17 April 2024.

 

Sang rival sekota Real Madrid memang gagal menembus babak semifinal Liga Champions (UCL) akibat dikalahkan Borussia Dortmund. Atletico kalah 4-2 dari Dortmund di leg pertama perempat final hari Rabu (17/4) dini hari WIB, tersingkir dengan agregat 5-4.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: PSG dan Dortmund Menolak Pulang, Lolos ke Semifinal

 

Namun Barcelona pun kehilangan kesempatan mentas di Piala Dunia Antar Klub format baru itu karena dijegal PSG untuk ke empat besar Liga Champions. Blaugrana takluk dari Les Parisiens 1-4 di leg pertama delapan besar di hari serupa, gugur dengan agregat 4-6.

 

Piala Dunia Antar Klub 2025, yang mengusung format baru 32 tim, diagendakan berlangsung pada Juni dan Juli 2025 di Amerika Serikat. Sebanyak 32 peserta itu adalah klub-klub dari masing-masing enam konfederasi.

 

Wakil zona Eropa menerima 12 slot di kompetisi antar klub-klub terbaik dunia tersebut. Ke-12 tim itu berisikan kampiun Liga Champions selama tiga musim terakhir, yaitu Manchester City, Real Madrid, serta Chelsea.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Diwarnai Gol Cepat, Atletico Madrid Taklukkan Dortmund 2-1

 

Sementara tujuh tempat lagi diisi oleh Bayern Muenchen, PSG, Inter Milan, Porto, Benfica, Borussia Dortmund, dan Juventus lewat jalur peringkat untuk klub UEFA. Ini berdasarkan keikutsertaan mereka di UCL dalam empat musim terakhir, termasuk kompetisi musim ini.

 

Juara UCL 2023/2024 pun berhak atas satu tiket. Dengan tim peringkat terbaik selanjutnya di jalur kualifikasi, yang kini dipastikan ialah Atletico Madrid, pemilik tiket baru ke Piala Dunia Antar Klub 2025.

Sumber: