Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: PSG dan Dortmund Menolak Pulang, Lolos ke Semifinal

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: PSG dan Dortmund Menolak Pulang, Lolos ke Semifinal

PSG rayakan kemenangan atas Barcelona di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada leg kedua perempat final, hari Rabu 17 April 2024 dini hari WIB-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi UEFA Champions League

Radar Jabar - Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund yang kalah dari lawan-lawannya masing-masing di leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 menolak pulang.

 

Kedua tim tersebut berhasil comeback untuk lolos ke babak semifinal berkat kemenangan di leg kedua. PSG mendepak Barcelona, sedangkan Dortmund mengakhiri perjuangan Atletico Madrid.

 

Les Parisiens mengalahkan Barcelona 2-4 di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada leg kedua perempat final, hari Rabu 17 April 2024 dini hari WIB. Tuan rumah sempat mencetak gol melalui Raphinha ketika babak pertama berjalan 12 menit.

 

Namun setelah itu, PSG tidak terhentikan untuk merebut tempat di semifinal. Gol Dembele (40'), Vitinha (54'), serta dwigol Mbappe (61 & 89') membawa armada Luis Enrique menang via skor akhir 2-4.

 

Dengan hasil tersebut Mbappe dkk yang lolos ke babak semifinal. Mereka lolos dengan kemenangan agregat 6-4 usai sempat kalah 2-3 di leg pertama.

 

Sementara itu di BVB Stadium Dortmund pada hari serupa, Borussia Dortmund juga comeback atas Atletico. Kalah 2-1 di leg pertama, Die Borussen menang telak 4-2 untuk menembus semifinal via agregat 5-4 dari sang wakil La Liga.

 

Dortmund langsung unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Brandt (34') dan Maatsen (39'). Pasukan Diego Simeone sempat menyamakan kedudukan di babak kedua.

 

Sumber: