Film Dokumenter I Am: Celine Dion Akan Rilis Juni, Perjuangan Sang Diva Melawan Stiff Person Syndrome

Film Dokumenter I Am: Celine Dion Akan Rilis Juni, Perjuangan Sang Diva Melawan Stiff Person Syndrome

Film Dokumenter I Am: Celine Dion Akan Rilis Juni-NT-

RADAR JABAR - Film dokumenter "I Am: Celine Dion" akan rilis pada 25 Juni 2024 di layanan streaming Prime Video.

Dalam pengumuman resmi Prime Video pada hari Rabu (16/4), film ini, yang diproduksi oleh Vermilion Films dengan kerjasama dari Sony Music Vision dan Sony Music Entertainment Canada, berasal dari Amazon MGM Studios.

Disutradarai oleh Irene Taylor, film ini membawa penonton dalam perjalanan hidup Celine Dion, mulai dari masa lalu hingga kini, menyoroti perjuangannya melawan stiff person syndrome (SPS) dan usahanya untuk tetap aktif sebagai penyanyi.

Selain itu, "I Am: Celine Dion" juga menampilkan aspek kehidupan pribadi Dion yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya, seperti lemari pakaiannya dan barang-barang pribadinya selama tur serta momen di studio rekaman.

BACA JUGA:Film Dua Hati Biru Tayang Besok di Bioskop! Simak Sinopsis dan Fakta Uniknya

Film dokumenter "I Am: Celine Dion" memiliki durasi 102 menit dan memakan waktu lebih dari satu tahun untuk diproduksi. Produser film ini meliputi Stacy Lorts, Tom Mackay, Julie Begey Seureau, dan Irene Taylor. Sementara itu, produser eksekutifnya terdiri dari Dave Platel, Denis Savage, Shane Carter, dan Krista Wegener.

Celine Dion telah menyampaikan pernyataan, sebagaimana dilaporkan oleh Variety, mengungkapkan harapannya bahwa film dokumenter tersebut dapat memberikan dukungan bagi orang-orang yang mengalami diagnosis kelainan saraf langka yang disebut stiff-person syndrome.

"Beberapa tahun terakhir ini telah menjadi tantangan tersendiri bagi saya, perjalanan dari menemukan kondisi, hingga saya belajar bagaimana hidup dan mengelola hal itu," tulis Dion.

Selama perjalanannya dalam melanjutkan karier, Celine Dion menyadari keinginannya untuk bertemu dengan para penggemar yang telah dirindukannya selama absen tersebut.

BACA JUGA:Film Horor Pertama Produksi Sinemaku Pictures 'Temurun' Bocorkan Treasernya, Simak di Bawah Ini!

Dia memutuskan untuk mendokumentasikan bagian dari hidupnya selama masa tersebut, serta mencoba meningkatkan kesadaran tentang kondisi yang jarang diketahui agar dapat membantu orang lain yang mengalami diagnosis serupa.

Setelah mengungkapkan diagnosis kesehatannya, Dion terpaksa membatalkan jadwal tur "Courage" tahun 2024. Melalui video yang dibagikan di media sosial, Dion menjelaskan bagaimana penyakitnya tidak hanya memengaruhi kemampuannya untuk tampil di atas panggung, tetapi juga kehidupan sehari-harinya.

"Kejang-kejang ini mempengaruhi setiap aspek kehidupan saya. Terkadang menyebabkan kesulitan saat saya berjalan dan tidak memungkinkan saya untuk menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya," ujar Dion menjelaskan dengan berlinang air mata.

Bulan Desember tahun sebelumnya, saudara perempuan Celine Dion membagikan informasi tentang kesehatan penyanyi tersebut, mengungkapkan bahwa kondisinya telah memburuk hingga mencapai titik di mana ia kehilangan kendali atas otot-ototnya.

Sumber: