Honorer BKIPM Bandung yang Diduga jadi Korban Pembunuhan Ditemukan Tewas di Dapur Rumahnya

Honorer BKIPM Bandung yang Diduga jadi Korban Pembunuhan Ditemukan Tewas di Dapur Rumahnya

OLAH TKP: Jajaran Kepolisian dari Polres Cimahi mengamankan rumah Didi Hidayat yang diduga jadi korban pembunuhan, di Komplek Bumi Citra Indah 1, Desa Pataruman Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (16/4).-Nur Aziz-Jabar Ekspres

Radar Jabar - Ditemukan jasad pria yang bekerja menjadi honorer di Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Bandung, Jawa Barat. Jasad tersebut ditemukan terkubur di dapur kediamannya di Komplek Bumi Citra Indah (BCI) Satu RT 06/RW 13 Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB).

 

Pria tersebut diketahui bernama Didi Hartanto dan diduga menjadi korban pembunuhan. Jasadnya yang terkubur di dapur rumahnya itu dilapisi semen serta ditutupi keramik.

 

Melansir dari Jabarekspres, penemuan jasad itu berawal dari laporan kehilangan oleh pihak keluarga ke Polres Cimahi pada 30 Maret 2024. Sampai berita ini naik tayang, jasad Didi masih dalam proses evakuasi.

 

"Kita tahunya kalau korban hilang sejak pertengahan puasa. Itu juga setelah ada selebaran terkait orang hilang," ujar Sugimin warga setempat, di lokasi kejadian, pada Selasa 16 April 2024 dikutip dari Jabarekspres.

 

Dia mengakui bahwa warga baru mengetahui korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di bawah lantai yang ada di dapur, Senin (15/4) malam. Hal ini pasca rumah korban banyak kedatangan polisi.

 

"Warga lebibh kaget saat tau kalau pelakunya masih tetangga kami. (Pelaku) orangnya baik ramah, maka warga kaget. Pelaku sempat hilang, baru tadi malam ketangkap," pungkas Sugimin.

 

Di lain sisi, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengungkap terbongkarnya penemuan jasad ini. Itu bermula dari pencarian korban yang dilaporkan hilang oleh keluarganya.

 

Sumber: