Masjid Al Jabbar Ranca Buaya jadi Hiburan Tersendiri Bagi Pemudik

Masjid Al Jabbar Ranca Buaya jadi Hiburan Tersendiri Bagi Pemudik

Masjid Al Jabbar Ranca Buaya jadi Hiburan Tersendiri Bagi Pemudik-Ist-

RADAR JABAR - Masjid Al Jabbar Ranca Buaya yang berdiri megah di pinggir jalan jalur pantai selatan tepatnya di pantai Cicalobak, desa di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. 

Bagi para pemudik yang menggunakan jalan jalur pantai selatan bisa mampir untuk melaksanakan shalat dan beristirahat di kawasan masjid Al Jabbar Ranca Buaya.

Selain itu Area parkir di kawasan masjid Al Jabbar Ranca Buaya ini cukup luas. terdapat aneka kuliner dan jajanan tradisional sehingga membuat nyaman para pengunjung.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Segera Tertibkan Pungli di Masjid Al Jabbar

Pemudik asal bandung Yudi menyebutkan sangat takjub dengan adanya Masjid di pinggir pantai dan dirinya baru kali pertama kali ke Masjid Al Jabbar Ranca Buaya.

"Saya baru pertama kali menggunakan jalur pantai selatan dan mampir ke Masjid Al Jabbar untuk Shalat dan beristirahat," ucapnya. Sabtu (13/4)

Masjid megah yang dibangun oleh pemerintah provinsi Jawa barat dan menghabiskan dana sekitar Rp. 35 milyar lebih. Dari sisi ukurannya masjid ini merupakan masjid terbesar di wilayah Kabupaten Garut.

Masjid Al Jabbar Ranca Buaya yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pada tanggal 12 Juni 2018 ini masih terawat dan bersih.

Hadirnya masjid ini dikawasan pantai Cicalobak sekaligus berada di ruas jalan nasional pantai selatan Jawa Barat menjadikan masjid ini sebagai ikon wisata di kawasan tersebut. (Jat)

Sumber: