Jumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh Naik 30 Persen Selama Periode Lebaran

Jumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh Naik 30 Persen Selama Periode Lebaran

Situasi para penumpang saat memasuki Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/4/2024)--ANTARA/Rubby Jovan

RADAR JABAR - PT Kereta Cepat Jakarta China (KCIC) telah melaporkan bahwa jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung meningkat sebanyak 30 persen selama periode Lebaran 2024. Diketahui bahwa sebanyak 26 ribu penumpang telah tercatat telah diberangkatkan oleh KCIC.

 

"KCIC sudah mengantisipasi peningkatan ini dengan menambah 12 perjalanan per hari hingga 18 April 2024," ujar Eva Chairunisa, selaku Sekretaris Perusahaan KCIC, di Jakarta, pada hari Jumat (12/4).

 

Peningkatan jumlah penumpang utamanya berasal dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang ataupun Tegalluar. Selain itu, Eva juga menjelaskan bahwa peningkatan jumlah penumpang telah terlihat sejak Rabu siang (10/4) dan Kamis (11/4).

BACA JUGA:Lampu Hijau dari Golkar dan Gerindra untuk Ridwan Kamil Maju Pilkada Jabar

 

"Setelah melakukan Shalat Ied, terlihat banyak penumpang yang langsung menggunakan Whoosh untuk bersilaturahmi ke keluarga ataupun berwisata dan berlibur ke kota Bandung dan sebaliknya," ujarnya.

 

Berdasarkan pemantauan, rute dan jam favorit seperti Keberangkatan Halim pada Kamis, 11 April 2024, keberangkatan mulai dari pukul 07.55, 08.20, hingga 12.00 WIB terus dipadati penumpang. Diketahui bahwa okupansi pada jam favorit tersebut mencapai 80-95 persen.

 

Penjualan tiket tanggal 12 April 2024 juga menunjukkan peningkatan yang signifikan, dengan angka pemesanan mencapai 85 persen pada jam-jam favorit.

 

Selain itu, Eva juga menjelaskan bahwa jarak antara jadwal keberangkatan Whoosh pada jam sibuk mencapai 25-30 menit, memberikan fleksibilitas tinggi bagi penumpang.

Sumber: antaranews