9 Negara Gaji Tertinggi, Cocok untuk Tujuan Bekerja di Luar Negeri

9 Negara Gaji Tertinggi, Cocok untuk Tujuan Bekerja di Luar Negeri

Negara Gaji Tertinggi untuk Bekerja di Luar Negeri-Ilustrasi/Pixabay-

Arab Saudi, dengan ibukotanya Riyadh dan mata uang resminya Real Saudi, mendapatkan skor 18,2% sebagai tujuan pekerja merantau di luar negeri. Rata-rata gaji per bulan di negara ini mencapai 1066 Dolar AS atau setara dengan Rp15,8 juta.

Arab Saudi adalah negara di Timur Tengah yang terletak di Semenanjung Arab. Negara ini juga merupakan rumah bagi umat Islam di seluruh dunia, dengan dua kota suci Islam, yaitu Mekah dan Madinah, yang memiliki kontribusi ekonomi yang sangat tinggi bagi Arab Saudi.

5. Korea Selatan

Korea Selatan, yang merupakan rumah bagi para idola K-pop, memiliki ibukota Seoul dan mata uang Won. Negara ini mendapatkan skor 24,5% sebagai tujuan utama para pekerja luar negeri, dengan rata-rata gaji per bulan sebesar 2948 Dolar AS atau setara dengan 45 juta rupiah.

Meskipun gaji tersebut cukup besar, namun biaya hidup di sana juga cukup tinggi. Korea Selatan adalah negara di Asia Timur, terletak di bagian selatan Semenanjung Korea, yang memiliki saudara dekat yaitu Korea Utara.

BACA JUGA:8 Tips Mengelola Uang THR Supaya Tidak Cepat Habis Seketika

Meskipun kedua negara ini memiliki ketegangan politik, namun dalam urusan ekonomi dan industri, Korea Selatan terkenal maju.

6. Amerika Serikat

Amerika Serikat, negara yang menjadi pemenang Perang Dunia II, merupakan negara yang kuat dan besar serta memegang peran sebagai pemimpin bagi negara-negara di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini dikarenakan Amerika Serikat memiliki perekonomian yang sangat maju. Negara ini mendapatkan skor 30,9% sebagai tujuan utama para pekerja luar negeri untuk mencari peruntungan dan meningkatkan kesejahteraan.

Tidak hanya itu, Amerika Serikat juga menjadi salah satu destinasi utama untuk berkuliah di luar negeri karena banyak kampus terbaik dunia berada di sana. Rata-rata gaji per bulan yang bisa Anda dapatkan di sana mencapai 3721 Dolar AS, setara dengan Rp56 juta. Sungguh gaji yang besar, bukan?

7. Singapura

Singapura mendapatkan skor 41,1% sebagai negara pilihan bagi pekerja merantau, dengan pendapatan per bulannya mencapai 4350 Dolar AS atau sekitar 65 juta Rupiah. Singapura adalah negara kecil yang terletak di Asia Tenggara, di ujung selatan Semenanjung Malaysia.

Ibukota negaranya memiliki nama yang sama dengan negaranya sendiri, yaitu Singapura. Meskipun memiliki populasi yang hanya sekitar 5,8 juta jiwa, Singapura merupakan negara dengan keuangan dan perdagangan terbesar di dunia.

BACA JUGA:Strategi Investasi yang Cocok untuk Gaji UMR, Lakukan 4 Hal Ini Dulu

Negara ini memiliki perekonomian yang maju dan berkembang pesat, serta infrastruktur yang modern dan canggih. Layanan kesehatan dan pendidikan di Singapura juga terkenal berkualitas. Bahasa sehari-hari yang digunakan oleh masyarakatnya adalah bahasa Inggris, karena Singapura pernah menjadi jajahan Inggris.

8. Australia

Australia mendapat voting sebesar 45,5% sebagai negara tujuan favorit para pekerja merantau, dengan rata-rata pendapatan sebesar 4218 Dolar AS atau setara dengan 63 juta Rupiah per bulan. Gaji yang besar tersebut seimbang dengan tingkat biaya hidup yang tinggi di sana.

Bagi yang belum mengetahui, Australia merupakan negara benua yang terletak di belahan selatan dunia dan terdiri dari beberapa wilayah. Sistem ekonomi Australia terbuka, sehingga sektor manufaktur dan pertaniannya berkembang pesat.

Sumber: