Momentum Idul Fitri: Sekjen GM FKPPI Kabupaten Sumedang Ajak Pererat Persaudaraan Pasca-Pemilu 2024

Momentum Idul Fitri: Sekjen GM FKPPI Kabupaten Sumedang Ajak Pererat Persaudaraan Pasca-Pemilu 2024

GM FKPPI Kabupaten Sumedang, Welly Sanjaya, mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah sebagai kesempatan untuk mempererat perdamaian--Istimewa

RADAR JABAR - Sekretaris Jenderal GM FKPPI Kabupaten Sumedang, Welly Sanjaya, mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah sebagai kesempatan untuk mempererat perdamaian. 

 

Hal ini terutama penting untuk memperkuat persaudaraan di antara sesama anak bangsa setelah berlangsungnya pemilihan umum (pemilu) 2024.

 

"Momentum Hari Rayakan Idul Fitri yang kondusif merupakan harapan seluruh masyarakat. Terutama untuk warga Sumedang dan yang lebih luas lagi seluruh warga Jawa Barat. Jangan sampai perbedaan pilihan saat Pemilu mengganggu suasana yang nyaman, aman dan kondusif di tengah-tengah kita semua di suasana lebaran," ujarnya, Kamis (11/4/2024).

 

BACA JUGA:Menteri Investasi Ajak Semua Masyarakat Bersatu Kembali Usai Pemilu di Perayaan Idul Fitri 1445 H

 

Welly yang juga menjabat Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sumedang mengatakan, Hari Raya Idul Fitri merupakan hari dimana umat Islam merayakan kemenangan setelah sebulan penuh melawan nafsu melalui berpuasa. Kembali ke kondisi fitri dapat direnungkan dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa.

 

"Idulfitri menjadi kondisi dimana semua kembali ke nol. Ini momen kita untuk saling bersatu, tidak cerai berai, apalagi berseteru yang malah jauh dari makna Idulfitri,” ungkapnya.

 

BACA JUGA:Suasana Meriah Salat Idul Fitri di Masjid Indonesia Tokyo Dihadiri 5000 Jamaah

 

Perbedaan aspirasi politik merupakan hal biasa yang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Perbedaan tidak seharusnya memicu provokasi hingga berbuat diluar kendali," imbuhnya.

Sumber: