7 Orang Tewas Pada Kecelakaan Bus Rosalia Indah Tol Batang-Semarang

7 Orang Tewas Pada Kecelakaan Bus Rosalia Indah Tol Batang-Semarang

7 Orang Tewas Pada Kecelakaan Bus Rosalia Indah-BBS-

RADAR JABAR - Terjadi lagi kecelakaan tragis di jalan raya yang menyebabkan kehilangan nyawa. Kali ini, satu unit bus Rosalia Indah terperosok ke dalam parit di sepanjang Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, pada hari Kamis 11 April 2024, sekitar pukul 06.35 WIB.

"Kejadian laka lantas tunggal Bus PO Rosalia Indah Nopol AD 7019 OA," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Bayu Satake Setianto.

Dampak dari insiden tersebut, tujuh individu dilaporkan meninggal dunia. Mereka terdiri dari enam penumpang dan satu orang kondektur. Selain itu, 15 orang mengalami cedera ringan, sementara 12 lainnya berhasil selamat.

"Jumlah penumpang 34, terdiri dari 32 penumpang, 1 sopir, 1 kondektur," imbuh Satake.

BACA JUGA:Ada 30 Lebih Kasus Kehilangan Barang Ditukar Buku di Bus Rosalia Indah, Pihak Manajemen Buka Suara

Enam korban yang telah meninggal dunia telah dibawa ke RSI Weleri untuk penanganan lebih lanjut. Sementara itu, jenazah kondektur bus masih dalam proses evakuasi karena terjebak di dalam bus.

Peristiwa tragis ini terjadi ketika bus bergerak dari arah barat ke timur, menggunakan lajur kiri jalan. Kejadian ini diduga dipicu oleh pengemudi yang mengantuk ketika mencapai KM 370 + 200 di jalur A.

"Bus PO Rosalia Indah Nopol AD 7019 OA keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," pungkas Satake.

Tujuh korban tewas dalam kecelakaan tersebut telah dievakuasi ke RS Islam Weleri, yang terletak di Kabupaten Kendal. Selain korban jiwa tersebut, terdapat juga 15 penumpang lain dari bus Rosalia Indah yang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Sumber: