5 Ide Kerja Sampingan Paling Menguntungkan Pada 2024

5 Ide Kerja Sampingan Paling Menguntungkan Pada 2024

Ide Kerja Sampingan Paling Menguntungkan 2024-Ilustrasi/Pixabay-

Beberapa juga menerima tugas menerjemahkan uji statistik dan sejenisnya dengan bayaran sekitar 20-30 juta per bulan. Ada juga yang bekerja sebagai penerjemah untuk Netflix dan mendapatkan penghasilan hingga 50 juta per bulan.

Jadi, untuk kamu yang ingin menambah penghasilan dari mana saja, menjadi penerjemah atau pembuat subtitle seperti ini mungkin cocok. Ada beberapa website tempat kamu bisa melamar sebagai penerjemah, namun di awal, kamu tidak bisa menetapkan harga yang terlalu tinggi karena belum memiliki pengalaman, bukti, review, atau rating dari orang-orang.

Jadi, untuk kamu yang ingin mencoba menjadi penerjemah atau pembuat subtitle sebagai sumber penghasilan sampingan, mulailah dengan hal yang kecil saja.

3. Joki Tugas

Pekerjaan ini sebenarnya ilegal, namun kami di sini bukan untuk membicarakan tentang apa yang baik dan buruk. Mari kita bicara tentang realitasnya. Kami tidak mendorong untuk malas mengerjakan tugas atau skripsi, namun ketika mereka membutuhkan kami, kami ada. Saya tahu ini kontroversial dan bisa diperdebatkan.

Jadi, jika kamu tidak setuju, silakan lewati saja. Karena kenyataannya, banyak yang membutuhkan dengan berbagai alasan dan tujuan. Bahkan, dari cerita netizen, banyak profesor dan dosen yang menjadi klien joki ini.

Joki adalah seseorang yang dibayar untuk mengerjakan tugas orang lain, baik itu skripsi, tugas, atau ujian. Bayarannya lumayan, dari joki tugas siswa sekolah yang iseng-iseng mempromosikan di Telegram bisa mendapatkan 500.000 per hari jika ramai, ada juga yang bisa mendapatkan 20 juta per tahun.

Ada yang menjadi joki skripsi akuntansi dan mendapatkan tiga sampai empat juta per bulan, ada yang menjadi joki tugas mingguan jurusan Teknik dan mendapatkan 4 juta per bulan. Ada juga yang menjadi joki ujian TOEFL dengan penghasilan 10 juta per bulan, atau menjadi joki jurnal di Shinta dan Scopus dengan penghasilan 12-15 juta per bulan, dimana para pelanggan biasanya kalangan akademisi sekelas profesor.

Kami pun cukup terkejut dengan hal ini, bahkan ada yang menjadi joki tesis dengan bayaran Rp30 juta per tesis, dan yang menawarkan adalah dosen mereka sendiri. Ada juga yang membentuk tim joki, sehingga mereka bisa mendapatkan 3 sampai 7 proyek per bulan, dengan bayaran mulai dari 5 juta per proyek.

Meskipun penghasilannya terdengar menarik, tentu saja ada risikonya. Jika ketahuan, kita bisa mendapat masalah dengan sekolah atau kampus kita, bahkan bisa dipecat. Jadi, menjadi joki tugas ini sebenarnya bisa kita ubah menjadi hal yang lebih positif.

Jika kita bisa mengerjakan tugas orang lain, berarti kita cukup pintar. Ini mungkin cocok untuk mahasiswa ambisius yang ingin mencari penghasilan sampingan tanpa harus jauh-jauh dari kampus dan bidang studinya.

Sebagai contoh, kita bisa membuka les privat untuk mengajar klien-klien kita yang ingin memperbaiki prestasi akademisnya. Dari cerita netizen, menjadi guru les privat juga salah satu sumber penghasilan sampingan yang menguntungkan. Ada yang bisa mendapatkan 150.000 per jam untuk mengajar murid SD, jika memiliki 7 murid dan mengajar 2 kali seminggu, bisa mendapatkan 8 juta per bulan.

Banyak juga yang menjadi guru les Mandarin privat dengan penghasilan 10-15 juta bahkan sampai 20 juta per bulan dengan bekerja 15 jam per minggu. Ada juga yang mengajar bahasa Jepang untuk orang Indonesia yang ingin bekerja atau belajar di Jepang, bisa mendapatkan 40 juta per bulan.

Jadi, ini adalah pilihan yang cukup menguntungkan. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi joki tugas atau bahkan lebih baik lagi, menjadi guru les privat sebagai ide penghasilan sampingan atau pekerjaan sampingan.

4. Pekerjaan Terkait Cryptocurrency

Bagi Anda yang ingin bekerja dari mana saja tanpa perlu menampilkan wajah, hanya ingin menggunakan suara dan mengetik, atau yang memiliki keterampilan dalam pengembangan, teknik, desain grafis, pekerjaan di dunia kripto mungkin patut dipertimbangkan.

BACA JUGA:6 Waktu yang Tepat untuk Resign dari Pekerjaan

Sumber: