Anies Baswedan Jalani Serangkaian Kegiatan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Tapi Belum Hubungi Cak Imin?

Anies Baswedan Jalani Serangkaian Kegiatan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Tapi Belum Hubungi Cak Imin?

Anies Baswedan Jalani Serangkaian Kegiatan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Tapi Belum Hubungi Cak Imin-Anies Baswedan Jalani Serangkaian Kegiatan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H-Istimewa

RADAR JABAR - Calon Presiden nomor urut 1 saat pilpres kemarin, Anies Baswedan, mengawali Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan serangkaian kegiatan yang beragam.

Dari salat id bersama keluarga, silaturahmi ke rumah Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla, hingga menggelar open house, Anies Baswedan menjalani hari yang penuh makna.

Meskipun begitu, Anies Baswedan mengaku belum sempat menghubungi calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin.

"Beliau di Jombang, saya teleponan sama Gus Imin itu tiap hari. Hari ini belum karena pasti sama-sama lagi sibuk, tapi kami rutin dan beliau pulang hari Senin kemarin ke Jombang," ungkap Anies. Dikutip dari laman detik.com, Rabu (10/4/2024).

Anies juga menjelaskan bahwa pertemuan dengan Cak Imin akan dilakukan setelah tiba di Jakarta.

Dia juga menyebut telah bertemu dengan perwakilan partai koalisinya, yaitu Ketua Majelis Syuro PKB, Salim Assegaf Al-Jufri.

 

BACA JUGA:Menteri Investasi Ajak Semua Masyarakat Bersatu Kembali Usai Pemilu di Perayaan Idul Fitri 1445 H

 

"Ya tentu lah ketemu, kalau sama Gus Imin tuh rutin, saling mencocokkan catatan tiap hari. Sudah (silaturahmi dengan partai koalisi), jadi tadi saya silaturahmi dengan Ketua Majelis Syuro PKS Bapak Habib Salim Assegaf Al-jufri, silaturahmi ke sana," jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan bahwa beberapa tokoh penting seperti Pak Surya Paloh dan Ketua PKB sedang tidak berada di Jakarta. Hal ini membuat kesempatan untuk bersilaturahmi menjadi terbatas.

"Pak Surya Paloh tidak sedang berada di Jakarta, Ketua PKB juga tidak sedang di Jakarta, jadi kami silaturahmi itu dan memang karena waktunya pendek, jadi sementara kami ada open house, makanya ngga mungkin berkeliling banyak jadi harus langsung segera pulang ke rumah," tambahnya.

 

BACA JUGA:Pemudik 2024 Naik 26,37 Persen Dibandingkan Tahun 2023

Sumber: