Bingung Kulineran Apa di Jogja? Cobain Deh 6 Kuliner Khas Jogja Ini yang Viral di Instagram, Menggugah Selera!

Bingung Kulineran Apa di Jogja? Cobain Deh 6 Kuliner Khas Jogja Ini yang Viral di Instagram, Menggugah Selera!

Kuliner Jogja--Istimewa

RADAR JABAR - Menjadi salah satu kota tujuan wisata kuliner yang paling populer di Indonesia, Yogyakarta, atau yang sering disingkat menjadi Jogja, terkenal dengan beragam hidangan lezat yang menggugah selera.

Tidak heran jika beberapa kuliner khas Jogja menjadi viral di media sosial, terutama di Instagram, tentunya telah memikat hati para pelancong dan foodies dari berbagai penjuru dunia.

Untuk itu jika Anda memutuskan untuk pergi berliburan ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mencoba kuliner yang khas nya.

 

Berikut ini 6 Kuliner khas Jogja yang viral di instagram:

 

1. Gudeg Mercon

Salah satu kuliner yang mendapat banyak sorotan di Instagram adalah Gudeg Mercon. Gudeg sendiri merupakan masakan tradisional Jawa yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah, sering disajikan dengan ayam, telur, dan sambal krecek.

Namun, yang membuat Gudeg Mercon begitu istimewa adalah tingkat kepedasannya yang tinggi. Biasanya disajikan dengan cabai rawit utuh yang membuatnya terasa sangat pedas.

Foto-foto Gudeg Mercon dengan cabai melambung ini sering kali menjadi daya tarik utama di Instagram, menarik minat para pecinta makanan yang doyan tantangan rasa.

2. Angkringan

Angkringan adalah warung kaki lima yang menjadi ikon khas Jogja. Berbagai hidangan khas seperti nasi kucing, sate usus, telur puyuh, dan gorengan menjadi primadona di antara pengunjung.

Apalagi, suasana santai di angkringan membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati makanan lezat dengan harga terjangkau.

Foto-foto suasana angkringan yang unik dan hidangan lezatnya sering kali menjadi viral di Instagram, memikat para pelancong untuk mencicipi pengalaman makan yang autentik di Jogja.

 

BACA JUGA: Jangan Lupa Mampir Kalo Ke Jogja! Inilah 7 Kuliner Paling Populer di Yogyakarta Yang Wajib Banget Kamu Coba!

 

3. Es Krim Bakar

Sumber: