Sindir Balik Pemain Vietnam yang Sentil Timnas Indonesia, STY: Mungkin Gak Bisa Baca Berita

Sindir Balik Pemain Vietnam yang Sentil Timnas Indonesia, STY: Mungkin Gak Bisa Baca Berita

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan perdana timnas di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/03/2024) jelang laga kontra Vietnam-FAJAR SATRIYO-ANTARA

Radar Jabar – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyindir balik pernyataan pemain Vietnam yang membandingkan pemain diaspora Indonesia dengan pemain Belanda.

 

Sebelumnya, bek Vietnam, Do Duy Manh, menyampaikan pernyataan psywar. Pemain berusia 27 tahun ini mengaku bingung melawan Indonesia atau Belanda mengingat terlalu banyaknya pemain naturalisasi di tim Garuda.

 

Coach Shin menyebut pemain berdarah Belanda di timnya punya darah keturunan Indonesia dan sudah menjadi WNI. Maka dari itu pemain-pemain naturalisasi tersebut sah untuk menjadi bagian timnas Indonesia.

 

“Mungkin dia tidak bisa baca artikel. Pemain Belanda mana mungkin bisa main di timnas Indonesia karena dia punya paspor Indonesia, jadi bisa di timnas Indonesia. Kan tidak mungkin ya timnas Belanda bisa main di timnas Indonesia,” ucap STY kepada awak media saat memimpin latihan di Jakarta, Senin 18 Maret 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Fokus Klok untuk Persib Lawan Persikabo Dahulu, Timnas Indonesia Kemudian

 

Jelang menantang Vietnam dalam lanjuta laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia sudah melakukan latihan perdana.

 

Beberapa pemain telah ikut berlatih pada latihan di Stadion Madya di Jakarta hari Senin (18/3) malam. Latihan ini diikuti oleh 22 pemain, termasuk Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, sampai Rafael Struick.

 

STY menyebut timnas Indonesia fokus melahap menu latihan kebugaran dalam latihan perdana tersebut, lantaran beberapa pemain baru saja menempuh perjalanan jauh.

 

“Karena memang hari pertama kami latihan, apalagi pemain banyak yang dari luar negeri, perjalanan sangat jauh dan pastinya melelahkan juga, dan pemain lokal pun sama, di akhir pekan ini mereka bertanding,” jelasnya.

 

BACA JUGA:Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Bawa 28 Pemain, 13 di Antaranya Aboard

 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan masih ada beberapa pemain yang belum bisa bergabung dalam latihan perdana ini.

 

Ia juga berbicara perihal nutrisi untuk pemain saat puasa. Menurutnya, saat ini timnya memberikan nutrisi paling baik untuk Nadeo Argawinata dkk yang melaksankan ibadah puasa.

 

“Puasa ya berjalan saja, memang secara nutrisi kita memberikan yang terbaik dalam keadaan ini. Pertandingan dua kali ini memang sangat penting bagi kami, jadi pemain pun akan berusaha semaksimal mungkin.” Pungkas STY.

Sumber: